Maling Profesional Bobol Mesin ATM BCA di Indomaret Ratusan Juta

  • 28 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 6675 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Mesin ATM BCA yang berada di dalam toko Indomaret di Jalan Tangkuban Perahu nomor 18, Padang Sambian, Denpasar Barat, Senin (28/11/2016) sekitar pukul 00:30 Wita dibobol maling yang mengenakan helm dan jas hujan.

Diduga pelaku diperkirakan lebih dari satu orang dengan modus membongkar pintu harmonika dan memecahkan kaca yang berada didalam toko.

"Hasil CCTV menunjukkan pelaku  mengenakan helm dan jas hujan kemudian membongkar mesin ATM dengan menggunakan las baja. Mereka butuh waktu tiga jam untuk membongkar mesin," ujar petugas di lokasi, Senin (28/11/2016).

Sementara itu, keterangan saksi Managemen Indomaret, mengatakan kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 07:00 Wita pagi saat karyawan baru akan buka toko.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, setelah berhasil membongkar mesin ATM, pelaku kemudian menguras uang yang isinya diperkirakan lebih dari Rp100 juta.

"Didalam mesin ATM ada tiga laci. Kalau terisi penuh kurang lebih jumlahnya Rp.345 juta. Tapi yang hilang sekitar Rp.117 juta karena sebagian sudah ditarik nasabah," ujar petugas sekaligus mengatakan aksi tersebut diduga dilakukan oleh sekelompok orang profesional.

"Ini sepertinya terencana. Dia bongkar mesin ATM dengan menggunakan alat seperti las baja," imbuhnya.

Dari hasil olah TKP sementara yang baru diketahui barang yang hilang Nugget dan Coca-cola. Sementara pihak Indomaret mengaku masih menghitung jumlah kerugian.

"Yang pasti uang tidak ada karena laci kasir kosong. Kalau barang yang diambil, sementara yang diketahui baru Nugget dan Coca-cola," ujar salah satu staf Indomaret di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Julkifli Ritonga, mengatakan bahwa kasus tersebut ditangani oleh Polresta Denpasar.ids/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER