Nekad, Tukang Parkir RSUD Klungkung Curi Motor Pengunjung

  • 14 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3770 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Sat Reskrim Polres Klungkung berhasil mengungkap kasus curanmor yang terjadi ditempat parkiran Rumah sakit Umum Daerah Klungkung, dengan tersangka I Nyoman Pande Tama, umur 41 tahun, alamat Dusun Pekandelan, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

Demikian dikatakan Kasat reskrim Polres Klungkung AKP Wiastu Andri Prajitno, SH diruang kerjanya, Senin, 14/11/2016.

Kronologis dari penangkapan terhadap tersangka I Nyoman Pande Tama, berawal dari adanya laporan pencurian kendaraan bermotor milik dari korban Ade Darsana Putri, 23 tahun, alamat jalan Ponogoro, No. 156 Simpang Kangin, Klungkung.

Ade Darsana Putri melaporkan bahwa sepeda motor miliknya yang diparkir di RSUD Klungkung, telah hilang diambil orang, sesuai dengan laporan Polisi Nomor LP-B/97/XI/2016/Bali/Res KLK, tanggal 5 Nopember 2016.

Berdasarkan laporan tersebut Unit I Sat Reskrim Polres Klungkung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan barang bukti. Dari keterengan saksi-saksi dan juga hasil dari rekaman CCTV ATM Bank BPD yang letaknya berdekatan dengan TKP dimana terlihat cirri-ciri pelaku mirip dengan tukang parkir yang bekerja di RSUD Klungkung.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan tersebut yaitu pada hari Sabtu, tanggal 12 Nopember 2016, sekira pukul 17.30 wita, Sat Reskrim Polres Klungkung menangkap tersangka I Nyoman Pande Tama dirumahnya, yaitu di Dusun Pekandelan, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan Klungkung.

Kini Tersangka dan barang buktinya berupa sepeda motor Yamaha mio yang sudah diganti plat nomor kendaraannya, dari DK 7193 MO diganti menjadi DK 6699 MR diamankan di Mapolres Klungkung dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER