Air Sungai Meluap, Alfamart Kebanjiran

  • 10 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 7709 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, www.suaradewata.com - Derasnya hujan di wilayah Tabanan membuat salah satu sungai meluap hingga membanjiri toko Alfamart Di Banjar Taman Sekar Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kamis, (10/11/2016). Air sungai tersebut meluap dikarenakan saluran got kurang lebar. Selain membanjiri toko Alfamart juga meluber sampai ke jalan jurusan Denpasar Gilimanuk. Dan sempat membuat macet di jalan tersebut.

Salah satu karyawan Alfamart Ronny Irawan, 25 asal Banyuangi mengatakan toko Alfamart sempat kebanjiran sekitar pukul 19.00 wita hingga sekarang. Kata dia air bermula dari kamar mandi muncul hingga meluap sampai ke dalam. Setelah itu sekitar 30 menitnya halaman toko penuh dengan air sampai ke dalam toko setinggi mata kaki. 

"Banjirnya sekitar jam 7 malam, semua karyawan panik, lalu kita mindahin barang karton yang ada dibawah, ditaruh di gudang atas," ucap Ronny saat disambangi media suaradewata.com, kamis, (10/11/2016).

Dia menerangkan, setelah air sungai membanjiri toko Alfamart. Karyawannya sempat mematikan saluran listrik agar tidak terjadi konsleting listrik. Dan akhirnya setelah banjir, toko Alfamart tutup yang baru buka sejak 3 bulan lalu. 

"Semua kaget tadi, kata supervisornya hari ini disuruh tutup, kan listriknya dimatikan, kejadian ini baru pertama kali, waktu hujan lebat sebelumnya tidak pernah begini," terangnya. 

Sementara itu, Babinsa Desa Banjar Anyar Sersan I Dewa Yoga yang juga turun ke lokasi untuk memantau kejadian tersebut mengatakan banjir tersebut sekitar pukul 17.00 wita dikarenakan ada hujan deras. Kata Dia air tersebut dari kali besar yang letak posisinya di Timur Rindam. Sampai dilokasi meluber sampai ke halaman Alfamart setinggi 30 cm. "Penyebabnya saluran gotnya disini tidak lancar, karena got kurang lebar, sehingga air lama abis, setiap musim hujan pasti banjir begini," ucap Sersan Yoga. 

Dia menerangkan, akibat banjir tersebut tidak sampai memakan korban. Dan air sungai juga membanjiri jalan Denpasar Gilimanuk. Tepatnya didepan jalan masuk ke Banjar Taman Sekar dengan panjang banjir sekitar 5 meter. 

"Tidak ada korban, tadi lalin sampai macet, di jalan yang tergenang air, Alfamatnya juga mau tutup gak bisa jualan,karena digenangi air," terangnya. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER