Demokrat dan Golkar Minta Transparansi Hibah Bansos

  • 10 November 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3234 Pengunjung
ilustrasi

Tabanan, suaradewata.com– Hibah Bansos masih menjadi andalan para legislator termasuk di Tabanan. Kini Hibah Bansos diduga pencaiarannya tidak transparan dan tebang pilih. Untuk itu anggota fraksi Demokrat dan Golkar kompak meminta informasi mengenai tindak lanjut pencairan hibah bansos transparan dan tidak ditutup-tutupi.

 Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tabanan,  Drs IGM Purnayasa SH MSi misalnya. Dia mengaku belum menerima kelanjutan informasi mengenai hibah bansos. Padalah informasi dilapangan beberapa usulan hibah bansos beberapa anggota dewan sudah diverifikasi bahkan sudah ada yang mau cair. “Tolong dong kami diberikan informasi juga mengenai sejauh mana proses hibah bansos berjalan,” terangnya. Dia menilai, waktu sudah semakin mepet, apabila nanti ada verifikasi agar bisa diselesaikan dengan segera, karena masyarkat sudah menunggu. Hal senada juga disampaikan I Made Yasa anggota Fraksi Demokrat. “Hibah bansos untuk kepentingan masyarakat. Kami berharap tidak ada tebang pilih pemberian informasi mengenai ini,” tegas Politisi Demokrat asal Kecamatan Baturiti tersebut.  

Dipihak lain anggota DPRD dari Fraksi Golkar I Made Asta Dharma yang juga ketua PK ( Pengurus Kecamatan ) Golkar  Tabanan ini  bahkan sempat menanyakan informasi mengenai hibah bansos pada rapat badan anggaran. “Saya mohon kejelasan mengenai hibah bansos, karena informasi yang saya dengar kalau ada yang sudah diverisikasi, bahkan ada juga yang sudah mau cair,” tandasnya.

Mengenai hal itu Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa mengatakan, hibah bansos masih proses verifikasi. “Ya masih proses,”jelasnya singkat. gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER