Bupati Eka Himbau Mayarakat Waspada Cuaca Ekstrem

  • 23 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3849 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - 11 titik kerusakan akibat puting beliung yang menimpa 4 Banjar di Tibubiyu, Sabtu, (22/10/2016) mengundang keprihatinan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Beberapa jam setelah kejadian Bupati Eka menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkat kewaspadaan terhadap perubahan cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja.

“Tentu saya prihatin dengan kejadian di Tibubiu, ini musibah yang terjadi akibat perubahan cuaca yang ekstrim. Karena itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat lainnya untuk selalu waspada dan menjaga diri dengan baik, Karena kejadian seperti ini tidak bisa diperkirakan,” ucap Bupati Eka, Sabtu malam (22/10/2016).

Kepada jajarannya, Bupati Eka juga menginstruksikan untuk selalu membangun kesiapsiagaan dalam membantu warga yang mengalami bencana. Khususnya, pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat. Begitu juga dengan para Perbekel atau Kepala Desa.

“Di peralihan musim ini saya instruksikan BPBD dan Camat selalu siaga dan membangun koordinasi yang baik, begitu juga dengan para Perbekel, sehingga bantuan bagi warga yang terkena musibah, bisa dilakukan sesegera mungkin, hal penting lainnya, memperhatikan kerugian warga yang menjadi korban bencana,” ucapnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER