BIN Bantah Kabar Pembentukan Tim Menangkan Ahok

  • 11 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 3867 Pengunjung
istimewa

Jakarta, suaradewata.com – Kabar beredarnya Surat Keputusan tentang pembentukan sebuah tim oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan oleh sebuah media bernama Indonesia Policy disebut sebagai tim pemenangan Ahok, dibantah oleh Deputi Komunikasi dan Informasi BIN.

Kabar tersebut tidak benar. “Itu informasi tidak benar, tidak ada seperti itu. BIN bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk salah satu pasangan calon di Pilkada, Posisi BIN Netral dalam pilkada. Kami tidak berpolitik praktis” sebut Bambang Wiyono, Deputi VI BIN.

“Indonesiapolicy.com sudah jelas salah menterjemahkan Surat Keputusan yang bahkan tidak tertulis atau ada relevansinya sama sekali dengan Calon Gubernur Ahok,” ujar Deputi VI BIN.

Pengamatan Detak.Co SKep tersebut berupa SKep tentang Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK). Adapun DISK merupakan lembaga adhoc yang dibentuk sejak era Hendropiyono untuk memberikan masukan-masukan kepada Kepala BIN mengenai isu-isu strategis nasional dan internasional. Setiap pergantian pimpinan BIN biasanya memang dikeluarkan SK baru untuk anggota DISK. 

dikutip dari : http://detak.co


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER