Koalisi Kawal Verifikasi Tahap Dua Paket SURYA

  • 05 Oktober 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3372 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Koalisi Buleleng Mandara (KBM), menyayangkan pendapat sejumlah pengamat, yang terkesan menggiring opini publik dengan selalu berkicau tentang pesimisme akan lolosnya pasangan Dewa Nyoman Sukrawan - Gede Dharma Wijaya (SURYA), pada Pilkada Buleleng 2017. Kaolisi yang diperkuat Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS ini, bahkan mengeritik keras kicauan beberapa pengamat, karena hanya asal bunyi saja.

Di tengah pernyataan tendensius serta cenderung mempengaruhi opini publik yang seolah-olah Paket SURYA sulit lolos ini, koalisi sendiri berkeyakinan, Paket SURYA akan lolos sebagai kontestan Pilkada Buleleng. Sebab pada verifikasi tahap pertama, Paket SURYA menyetor 43 ribu KTP dan yang dinyatakan lolos 18 ribu KTP.

Optimisme ini sebagaimana dilontarkan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, di Denpasar, Selasa (4/10). Menurut dia, dengan hanya bekerja sendiri dan nyaris tanpa pengawalan, Paket SURYA justru mampu meloloskan dukungan sebanyak 18 ribut KTP pada verifikasi pertama. Padahal, Paket SURYA juga harus menghadapi tekanan di mana-mana.

"Untuk verifikasi tahap kedua, jelas Paket SURYA semakin kuat, apalagi setelah mendapat suntikan dari Golkar, Demokrat dan PKS. Dan koalisi juga akan mengawal proses verifikasi tersebut," tandas mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng itu.

"Kader Golkar misalnya, urunan untuk mengumpulkan KTP dari kader Golkar di bawah. Selain itu, tim independen, Demokrat dan Golkar juga mulai konsolidadi di rumah-rumah pimpinan kecamatan terkait persiapan pengawalan ketat untuk verifikasi," imbuhnya.

Untuk verifikasi tahap dua, lanjut Sugawa Korry, Paket SURYA menyetor 49 ribu KTP, karena jika ingin lolos maka 23 ribu KTP dukungan lagi harus valid. "Dengan komposisi KTP yang bersumber dari tim Paket SURYA, Golkar, Demokrat dan PKS, serta telah melalui verifikasi internal dan pengawalan ketat di tiap desa, maka kami yakin Paket SURYA akan lolos," ujar Sugawa Korry.

Atas dasar itu, ia pun mengajak semua pihak, untuk lebih mencerdaskan masyarakat dalam beropini. Jangan justru menggiring opini publik, seolah-olah Paket SURYA yang didukung KBM tak berdaya untuk bisa lolos dalam Pilkada Buleleng. "Selain itu, biarkanlah KPU bekerja, dan kita akan kawal bersama," pungkas Sugawa Korry. san/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER