Rencana Mangku Pastika Hadiri Penyerahan KTP, Sukrawan Sebut Layak dan Wajar

  • 26 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 4096 Pengunjung
suaradewata
Buleleng, suaradewata.com – Rencana yang belum pasti tentang kehadiran orang nomor satu di Bali, Made Mangku Pastika, dalam acara penyerahan syarat perbaikan KTP di KPU Buleleng yang rencana digelar paket Dewa Nyoman Sukrawan – Gede Dharma Wijaya (SURYA) disebut layak dan wajar. Hal itu disampaikan Sukrawan dalam konfrensi pers yang diberlangsung di restoran Ulam Segara, Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, Senin (26/9/2016).
 
“Beliau (Made Mangku Pastika) hadir dalam kapasitasnya sebagai Dewan Pembina partai Demokrat, bukan sebagai Gubernur Bali. Itu pantas kok, karena kompetensinya memungkinkan. Selain itu yang patut diingat, Pastika adalah salah satu tokoh yang berasal dari Buleleng,” ujar Sukrawan.
 
Menurut Sukrawan, dirinya pun merasakan aura yang berbeda dalam Pilkada Buleleng kali ini. Dimana, lanjutnya, semangat untuk bertarung menghadapi paket petahana sangatlah tinggi dan nyaris tak mampu dikuasai.
 
Dirinya selaku politisi yang tak pernah absent dalam setiap perhelatan pesta demokrasi di Bali ketika memasuki dunia politik, pun merasa mendapat tenaga yang luar biasa dengan dukungan masyarakat Buleleng yang sangat antusias serta termasuk tokoh-tokoh besar partai yang kini mendukungnya sebagai calon pemimpin Buleleng menggantikan Putu Agus Suradnyana.
 
“Ujian dan cobaan yang begitu berat bagi seorang calon perseorangan, kini bagi saya bukanlah suatu hal yang harus dipikirkan. Jalan saya sudah ringan dengan rekomendasi rakyat Buleleng. Ditambah dukungan bulat dari partai Golkar, Demokrat, dan PKS. Apalagi sekarang tokoh besar pemimpin Bali yang merupakan putra Buleleng turut memberikan dukungan. Ini sangat luar biasa dan saya yakin 100 persen akan menang dalam Pilkada Buleleng nanti,” kata Sukrawan usai acara jumpa Persnya.
 
Sebagaimana diketahui sebelumnya, isu tentang dukungan penuh dari Gubernur Bali yakni Mangku Pastika sempat muncul dari sejumlah kegiatannya yang berlangsung di Buleleng. Yang dalam beberapa kali kunjungan di tempat asalnya itu, Gubernur Pastika yang terkenal berhasil melaksanakan program Bali Mandara tersebut, tidak terpisah dari keberadaan Sukrawan dan Dharma Wijaya.
 
Bahkan, sumber terpercaya suaradewata.com di kepengurusan DPC partai Demokrat Buleleng pun sempat memastikan kehadiran Gubernur Pastika dalam acara penyerahan syarat dukungan perbaikan paket SURYA ke KPU nanti.
 
Sukrawan yang awalnya mengaku belum mengatahui rencana kehadiran Pastika dalam acara penyerahan dukungan tersebut pun mengaku tidak berani memastikan isu tersebut benar atau tidak.
 
“Terlepas dari benar atau tidak informasi yang beredar (Rencana kehadiran Mangku Pastika), saya berpikir positif saja. Dan ini adalah kewajaran jika dilihat dari sudut pandang politik. Sekali lagi saya perlu sampaikan, Mangku Pastika itu duduk sebagai Dewan Pembina partai Demokrat. Tidak ada yang salah kok,” pungkasnya.adi/hai

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER