Usai Deklarasi, PASS Daftar ke KPUD

  • 21 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 5082 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com – Setelah resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, paket Putu Agus Suradnyana - Nyoman Sutjidra (PASS) mendeklarasikan diri bersama sejumlah partai pendukungnya. Acara deklarasi yang dimulai pukul 11.00 Wita, Rabu (21/9/2016), dihadiri oleh petinggi DPP PDIP, I GK Alit Kelakan dan Ketua DPD PDIP, Wayan Koster.‎

Selain diselenggarakan langsung oleh tuan rumah yakni PDIP, acara deklarasi di Gedung kesenian Gde Manik itu pun turut dihadiri partai pendukung yang antara lain jajaran inti pengurus DPC Partai Gerindra, DPD dan DPW Partai Nasdem, DPC Partai PKB, DPC Partai Persatuan Pembangunan, DPD Partai PAN, dan DPC Partai Hanura.

Dalam rangkaian acara yang sama, Suradnyana, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Buleleng menyampaikan permintaan kepada seluruh partai pendukung dan pengusung beserta partisan PASS yang hadir dalam acara deklarasi untuk memenangkan dirinya sebagai pemimpin Buleleng untuk kedua kali.

"Saya bersama Nyoman Sutjidra memohon dan meminta pertolongan semua yang hadir di sini untuk bisa mendukung (menjadi Bupati Buleleng periode kedua). Saya tidak menyampaikan banyak, yang penting PASS di hati semuanya ya," ujar Suradnyana yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Acara yang dirangkaikan dengan pendaftaran paket PASS oleh PDIP yang berkoalisi dengan partai Nasdem dalam mengusungnya diisi hiburan musik yang menghadirkan salah satu group band terkenal di Bali yakni "Lolot".

Saat memberikan sambutan, Suradnyana pun mengungkap suatu janji dari PDIP terkait pembangunan di Kabupaten Buleleng.

"Ada janji dari teman-teman saya (PDIP) dan mungkin nanti teman-teman di partai lain juga bantu, kalau saya menang mutlak di Buleleng maka akan dibantu pembangunan Buleleng habis-habisan. Itu pesan dari Ketua Umum (Megawati Sukarno Putri) dan dari Ketua DPD (PDIP) Wayan Koster," kata Suradnyana.

Menurutnya, untuk anggaran perubahan pun telah dibantu merealisasi alokasi dana dalam APBN-P sebesar Rp 93 Miliar. Dan, diharapkan untuk Pilkada tahun 2018 yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, akan dibantu lagi dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 100 Miliar jika berhasil menang mutlak.

Setelah melakukan deklarasi, acara kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran Pass ke KPU Buleleng dengan berjalan kaki dari gedung kesenian Gde Manik ke Kantor KPU Buleleng.‎ adi/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER