Waspada Perampok Money Changer Berkedok Wanita

  • 20 September 2016
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3875 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sungguh apes nasib Tony Sucipto, pria asal Bandung. Baru 10 hari di Bali, namun dia tertangkap setelah memiliki niat untuk merampok sebuah money changer di sebuah PT di kawasan jalan By Pass Ngurah Rai, Rabu (14/9) lalu.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pelaku diringkus oleh timnya pada hari itu juga. Saat itu menurutnya pelaku menggunakan modus menjadi seorang perempuan untuk merayu kasir yang diketahui bernama Kristianingrum di PT Semangat Anak Rantau, Money Changer di Jalan Bypass Ngurah Rai, Rabu 14 September 2016 sekitar pukul 10.38 wita.

"Tersangka selama 10 kali mengamati TKP, sehingga dia paham lokasi karyawan dan kelemahan di TKP dia tau. Dan pada tanggal 14 September pelaku ke TKP dengan menggunakan cadar bahkan dia bawa sabit dan lakban kemudian dia mengancam kasir bernama Kristianingrum," ujarnya di konfirmasi Selasa (19/9).

Lantaran korban berteriak, pelaku kemudian melarikan diri hingga ke Jalan Blambangan. Disitu ada Pasar Kuta dan pelaku pun terjatuh hingga helm terlepas, katanya.

Dari helm itulah, pihaknya berhasil meringkus tersangka yang diketahui menginap di Ratih Bali Hostel. Sehingga petugas berhasil meringkus tersangka.

Dipaparkan Kapolsek, mengapa pengangguran ini bisa membobol money changer, lantaran di TKP tidak ada pengamanan yang berarti. Seperti CCTV dan Security.

"Belum ada securtity, bahkan CCTV tidak ada jadi tingkat aware belum ada. Kita juga berhasil amankan sejumlah barang bukti yang mendukung perbuatan si pelaku seperti Rok, ransel, kacamata hitam, lakban,dan mukena," ujar dia.

Pelaku pun dikenakan Pasal 363 jo 365 KUHP dengan ancaman penjara hingga 9 tahun. ids/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER