Sumantara Nahkodai Demokrat Karangasem

  • 27 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3384 Pengunjung
suaradewata

Denpasarsuaradewata.com - Setelah ditunda sejak Mei lalu, Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem akhirnya dilaksanakan di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali di Renon, Denpasar, Sabtu (27/8). Dalam Muscab kali ini, dua nama bertarung memperebutkan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem, yakni incumbent Gusti Eka Mulyawan Wira S (Gus Wawan) dan penantang Gede Sumantara.

Dalam Muscab yang berlangsung secara demokratis ini, Sumantara mampu memenangkan pertarungan melawan calon petahana. "Bapak Gede Sumantara terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangasem Periode 2016-2021," beber Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, usai Muscab tersebut.

Kepada Sumantara, Mudarta menginstruksikan untuk segera menyusun struktur kepengurusan dalam tempo 14 hari masa kerja ke depan. "DPP tinggal menunggu susunan kepengurusan terbaru DPC Demokrat Karangasem untuk disahkan,” tandas politisi asal Jembrana itu.

Sementara itu usai terpilih, Sumantara berjanji akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai nahkoda baru 'mercy' di Bumi Lahar.‎ "Saya akan melaksanakan tugas sebaiknya sebagai penanggungjawab. Semua akan saya lakukan secara strategis ke depan. Apalagi saya dipilih dalam proses yang berjalan baik, demokratis, amandan lancar,” ucapnya.

Ia juga berjanji akan mengakomodasi semua pihak, termasuk Gus Wawan. "Saya selaku ketua DPC Demokrat Karangasem terpilih akan mengakomodir. Saya sudah bicara dengan Gus Wawan, jangan tinggalkan saya. Kita akan bersama-sama membesarkan partai ini,” tegas Sumantara.

"Kalau tidak bersama, kita akan kesulitan membesarkan partai. Saya akan merangkul tokoh adat, agama dan partai secara tak terkecuali. Mustahil partai ini tidak akan besar dan bertambah anggota dan suaranya,” imbuhnya.

Soal target ke depan, Sumantara berjanji akan menambah kursi anggota DPRD dari Partai Demokrat di Kabupaten Karangasem.‎ “Saya ingin duduk sejajar dengan partai lain. Sekarang ini ada 5 kursi di DPRD Kabupaten Karangasem. Ancar-ancar saya, delapan kursi di periode saya,” pungkas Sumantara.san/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER