Polisi Temukan Lubang Rahasia Di Rutan Bangli, Sajam Hingga HP Diamankan

  • 27 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3689 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Sweeping guna memerangi bahaya narkoba terus digencarkan tim gabungan Polres Bangli, Polsek Bangli dan Kodim 1626 Bangli. Lagi-lagi, tim gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Bangli, AKBP. Danang Beny Kusprihandono melakukan sweeping dengan menyasar Rutan Bangli, Jumat (26/08/2016) malam.

Sesuai pantauan, tim dengan melibatkan sebanyak 107 personil ini bergerak dari Mapolres Bangli sekitar pukul 21.30 wita menuju Rutan Bangli. Untuk mengantisipasi hl-hl yang tidak diinginkan, sejumlah personil dilengkapi dengan membawa senjata api laras panjang. Fokus sweeping dilakukan di blok D dan C yang merupakan tempat warga binaan kasus narkoba.  Sebab, sesuai informasi dilapangan, polisi mengendus masih adanya indikasi napi mengendalikan peredaran narkoba dari tempat tersebut.

Hanya saja, dari hasil penggeledahan nihil ditemukan barang haram tersebut. Meski demikin, yang cukup membuat petugas terkejut, saat penggeledahan dilakukan di kamar nomor 6 blok C, polisi justru menemukan sebuah lubang rahasia yng dibuat dibawah tempat tidur napi dan ditutupi dengan lemari pakaian. Pemeriksaan intensif pun dilakukan. Hanya saat diperiksa, tidak ditemukan barang yang mencurigakan di lubang dengan diameter sekitar 10 cm dan kedalaman selengan tangan orang dewasa tersebut.

Sebaliknya disejumlah kamar yang ditempati warga binaan yang lain, polisi menemukan barang-barang berbahaya lainnya yang tidak patut disimpan di dalam Rutan seperti sajam, hp, puluhan korek api hingga senjata mainan. Kapolres Bangli, AKBP. Danang Beny Kusprihandono mengakui fokus utama pelaksanaan sweeping kali ini untuk memerangi peredaran narkoba yang selama ini menjadi persoalan serius bangsa ini. “Peredaran narkoba masih berpotensi terjadi di Rutan. Karena itu, operasi kita gelar untuk memerangi bahaya narkoba. Bukan hanya sekali dua kali, tapi akan rutin dilakukan sewaktu-waktu,” tegasnya.

 Dari hasil gelar pasca penggeledahan di Rutan Bangli, diketahui barang bukti yang berhasil diamankan berupa puluhan korek api, sejumlah HP beserta sim card, gunting, pisau, silet hingg senjata mainan. Selain itu, ditemukan dua klip bening dan pipet yang dipotong runcing dan awalnya sempat diduga bekas untuk menyimpan dan sebagai peralatan mempergunakan narkotika jenis sabu. Setelah diperiksa lebih jauh, hasilnya juga negatif.

Atas temuan tersebut, Karutan Bangli Diding Alfian mengaku selama ini secara internal pihaknya juga telah rutin melakukan sweeping. Namun karena keterbatasan personil (sipir-red), hasilnya belum bisa maksimal. “Penggeledahan sudah sering kita lakukan. Namun personil kami terbatas. Sekarang kami menggangap sweeping yang dilakukan saat ini adalah untuk sapu jagat. Mudah-mudhan barang-barang ilegal seperti yang ditemukan ini, yang terkhir ada di di Rutan Bangli,” tegasnya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER