Dikecam Masyarakat dan Nitizen Pemkab Jembrana Tetap Tampilkan Syahrini

  • 15 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4659 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Meskipun protes baik secara langsung diungkapkan oleh sejumlah masyarakat Bumi Makepung Jembrana maupun di dunia maya terkait dengan mendatangkan artis cantik Syahrini dengan bayaran mahal. Namun, pihak penyelenggara mengabaikan protes tersebut dengan tetap menampilkannya.

Saat artis cantik tersebut mendatangi Bumi Makepung Jembrana dikawal aparat kepolisian dan disambut dengan sistem protokoler yang ketat, Syahrini yang menginap di sebuah villa di Lingkungan Sawe, Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana tersebut sudah dinantikan ribuan masyarakat Jembrana yang berkumpul di depan dan di dalam halaman kantor bupati sejak pukul 15.00. wita. Bahkan ketika sampai di halaman kantor Bupati sekitar pukul 17.00 Syahrini langsung disambut para pejabat termasuk Bupati Jembrana Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dan pejabat lainnya. Setelah itu Syahrini diserbu oleh masyarakat yang berada di halaman Pemkab demikian juga ketika naik ke atas dokar yang membawanya keliling kota, bagaikan seorang Ratu Kerajaan. Padahal untuk mendatangkan artis cantik ini untuk menghibur masyarakat dari awal sudah mendapat kecaman dari berbagai kalangan begitu juga di dunia maya seperti Fecebook.

Seperti akun atas nama “Raka Gen” yang mengatakan,Tidak berkualitas dana untuk menyewa Syahrini lebih baik untuk infrastruktur di Jembrana yang sangat ,e,bahayakan nyawa orang. Seharusnya semua kegiatan yang di unggulkan di jembrana harus berdampak ekonomi terhadap masyarakat jembrana artinya memberi manfaat ekonomi terhadap masyarakat jembrana bukan sebaliknya menghabiskan devisa dan APBD jembrana tentu karna masyrakat jembrana tidak mengharap kehadiran syarini di jembrana karna tidak membawa manfaat malah mematikan kreaktivitas artis lokal jumlah dana yang cukup besar diterima syarini seharus diterima oleh masyarakat jembrana melalui artis lokalnya.Kenapa sdr bupati merencanakan acara yg tidak produtive malah cendrung kosumtive dan pemborosan yang sia sia. Sing kompeten onyo!!!

Akun lainnya juga menulis,  Pemkab Jembrana "Katanya Ajeg Bali, kok keputusannya kayak gini. Ini kan ajeg Syahrini namanya. Seharusnya Pemkab bisa lebih maksimal mengembangkan seniman-seniman lokal dengan lebih banyak melibatkan mereka di setiap hajatan Pemkab,” komen pengguna medsos lainnya.

Meskipun berbagai priotes di lontarkan, namun niat Pemkab Jembrana mengundang artis cantik Syahrini dinilai menghambur-hamburkan anggaran sama sekali tidak dihiraukan. Dipastikan Syahrini bakalan tampil malam ini di Gedung Kesenian Bung Karno, jalan Sudirman, Jembrana.

Selain tetap menampilkan artis cantik tersebut, hingga saat ini pihak panitia penyelenggara sama sekali tidak pernah menginformasikan kepada masyarakat terkait berapa uang rakyat yang digunakan. bahkan, dikalangan pejabat saling lempar setiap awak media menanyakan berapa anggaran untuk mendatangkan Syahrini. Seperti Kabag Pemerintahan Sudarso dikonfirmasi terkait bayaran Syahrini melalui SMS meninta untuk menanyakannya ke bagian Kebudayaan. sementara, saat menanyakan hal tersebut ke salah satu staf Dinas Kebudayaan juga enggan memberikan penjelasan karena masalah tersebut nantinya akan dijelaskan oleh Ketua Panitia HUT Kota Negara yakni I made Kembang Hartawan yang juga Wakil Bupati jembrana.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER