Polisi Ringkus Komplotan Rampok Makasar

  • 11 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3660 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com – Satuan Reskrimum Polda Bali berhasil meringkus kawanan rampok atau begal asal Makasar yang meresahkan sejumlah turis asing di wilayah Kuta. Sayangnya, hanya dua orang saja yang berhasil diamankan sementara dua rekannya buron.

Dalam aksinya kawanan rampok ini selalu mengintai turis asing yang berjalan kaki maupun mengenakan sepeda motor. Biasanya korbannya selalu mendapat tindak kekerasan, bahkan tidak segan-segan begal ini mengancam dengan mengenakan sangkur.

"Kita baru berhasil menangkap dua tersangka. Dua lainnya masih buron, dua tersangka yang kita amankan Darfin alias Dewo,31, asal Makasar dan tersangka Andi Ilham Atjo alias Ilang,35, asal Goa Sulawesi Selatan," kata Kasubdit III Polda Direskrimum Polda Bali, AKBP Marsdianto, Kamis (11/8/2016).

Imbuhnya, saat mencuri para pelaku ini memanfaatkan rumah atau villa yang sedang kosong. Tak hanya merampok rumah warga asing, tetapi juga mereka menjambret dengan sasaran wisatawan asing di jalan.

“Saat mencuri mereka ini menunggu wisatawan asing yang sedang mabuk atau usai pergi ke hiburan malam, disana langsung beraksi,” jelasnya.

Para tersangka ini sudah melakukan aksinya selama 30 kali di berbagai tempat. Namun yang terlapor hanya 3 korban, dan itu orang asing semua.

“Pengakuan mereka seperti itu. Mereka sudah melakukan aksinya 30 kali. Dan mereka ini memang ke Bali untuk mencuri. Satu tersangka diamankan di Denpasar, dan satu tersangka ini ditangkap di Makassar," bebernya di Mapolda Bali.

Sementara barang bukti yang diamankan saat ini ada brankas, laptop, handphone berbagai merek, pisau, kamera, perhiasan, tas. “Kami masih terus mengembangkan kasus ini. Jadi mereka tidak hanya merampok rumah, menjambret tapi juga melakukan keprok kaca. Sebelum mereka melakukan aksinya para tersangka ini sudah mengintai para korban,” ujarnya. Seraya menambahkan jika hasil curiannya sudah dibagi rata. ids/hai

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER