Pasar Ikan Desa Candikusuma Mangkrak

  • 09 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3392 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Nasib bangunan Pasar Ikan Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana sangat memprihatinkan. Pasalnya, sejak bangunan tersebut selesai dibangun hingga saat ini sama sekali tidak pernah ada aktivitas jual beli ikan alias mangkrak.

Dari pantaun Selasa (9/8) bangunan pasar ikan yang dibangun disebelah lapangan Umum Desa setempat hingga saat ini sama sekali belum pernah digunakan. Bahkan, terlihat para nelayan setempat yang seharusnya memanfaatkan pasar ikan tersebut untuk bertransaksi lebih memilih  bertransaksi langsung di pinggir pantai. Begitu juga para penjual ikan, memilih berkeliling menggunakan sepeda motor. Karena tidak pernah digunakan sehingga pasar ikan tersebut terlihat lampu penerangan beberapa diantaranya sudah hilang. Tangga lantai di belakang juga sudah mulai berlubang.

Sejumlah warga setempat mengatakan, sejak selesai dibangun pasar ikan tersebut sama sekali tidak pernah digunakan. “Entah kenapa pak. pasar ikan ini sejak selsai dibangun belum dimanfaatkan. Kasian bangunan seperti ini dengan biayaya lumayan banyak mangkrak,” kata salah seorang warga setempat.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Kehutanan Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa, saat dikonfirmasi mengatakan, bangunan tersebut sudah rampung sekitar setahun lalu dan pengelolaanya diserahkan ke Desa. “Pasar ikan itu sekarang masih dalam proses untuk diaktifkan,” katanya

Dikomfirmasi terpisah, Perbekel Candikusuma, Wayan Bagiyasa, membenarkan bangunan di dekat lapangan itu sudah diserahkan ke desa. Dalam waktu dekat pihak desa akan mengaktifkan Pasar Ikan tersebut.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER