Legislatif Setujui Ranperda Perubahan APBD 2016

  • 09 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3348 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com - Melalui rapat-rapat dan sidang-sidang yang cukup panjang, seluruh anggota Legislastif alias  DPRD Jembrana akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Jembrana tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016 yang diajukan oleh eksekutif dalam hal ini Pemkab Jembran.

Persetujuan tersebut terungkap dalam Rapat Paripurna V Masa Persidangan III DPRD Jembrana, Selasa (9/8) pagi di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Jembrana. Pembahasan Ranperda APBD Perubahan yang dimotori oleh Pansus II DPRD Jembrana ini, beberapa kali melakukan rapat-rapat baik di internal Pansus maupun dengan menghadirkan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) Kabupaten Jembrana.

Ketua Pansus II DPRD Jembrana Ida Bagus Susrama dalam laporannya menyebutkan perubahan APBD adalah upaya pemerintah daerah untuk menyesuaikan rencana perkembangan yang berimplikasi pada meningkatnya anggaran penerimaan maupun pengeluaran termasuk mengakomodir pergeseran dalam satu SKPD. Selain itu saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan untuk pembiayaan dalam tahun anggaran berjalan.

Dalam rapat paripuran tersebut juga terungkap jumlah APBD sebelum dan sesudah perubahan. Sebelum perubahan jumlah APBD Jembrana Tahun 2016 mencapai Rp. 1 Triliun 55 Milyar lebih. Sedangkan setelah perubahan meningkat menjadi Rp. 1 Triliun 70 Milyar lebih. Terkait perubahan tersebut, Pansus II meminta eksekutif untuk mempercepat realisasi belanja APBD.

Sementara itu dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa dan dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Bupati Jembrana I Putu Artha menyebutkan, setelah kita mengambil keputusan untuk menetapkan 2 (dua) ranperda menjadi perda, hari ini Pemerintah daerah dan DPRD kembali menunjukkan prestasinya dengan menyepakati seluruh rancangan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD Perubahan. “ Keberhasilan yang kita raih menunjukkan tingginya komitmen dan kerjasama Pemerintah Daerah dengan DPRD Jembrana dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat “ pungkas Bupati Artha.dep/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER