Kontingen Kwartir Gianyar Menuju Kemah Cibubur

  • 05 Agustus 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3232 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Kontingen Kwartir Cabang Gianyar yang berpartisipasi dalam even Jambore Nasional X tahun 2016 dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar Gusti Ngurah Wijana di ruang sidang utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (8/5).

Kadisbud Gianyar Gusti Wijana, mewakili Bupati mengatakan, partisipasi Kwartir Gianyar dalam Jambore Nasional merupakan wujud keseriusan, dan komitmen tinggi dari Pemkab Gianyar dalam mendukung kemajuan gerakan pramuka di Kwarcab Gianyar. Pemkab menilai, kegiatan tersebut memiliki peran strategis bagi generasi muda secara umum dalam upaya memupuk persahabatan, dan kreatifitas.

Wijana berpesan agar kontingen mampu menjaga kekompakkan, dan mengutamakan budaya tolong menolong diantara sesama anggota, baik internal maupun dengan kontingen lainnya. Terpenting, menjaga nama baik Kabupaten Gianyar.”Kontingen harus serius dan mengeluarkan potensi terbaik,”kata dia.

Sekretaris Kwartir cabang Gianyar Wayan Gede Ariawan dalam laporannya mengatakan, Jambore Nasional X 2016 berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2016 mendatang, bertempat di Perkemahan Cibubur, Jakarta. Kontingen akan berangkat melalui jalur darat pada tanggal 10 Agustus nanti.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kontingen Gianyar secara keseluruhan berjumlah 40 orang, dengan komposisi masing – masing 16 orang pramuka penggalang putra dan penggalang putri. 32 orang adik – adik tersebut akan didampingi delapan orang Pembina pendamping yang dipimpin I Wayan Pagiyasa.

“Dalam pergelaran tersebut, adik – adik kontingen akan mengikuti pelbagai kegiatan bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. Berkaca dari tahun – tahun sebelumnya, kami optimis wakil Gianyar akan mendominasi setiap kegiatan yang ada disana,”pungkas Ariawan. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER