Kabid Humas Polda Bali: Belum Ada Teroris Masuk ke Bali

  • 11 Juli 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4160 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Polda Bali memastikan jika teroris belum masuk ke pulau Bali. Jauh sebelum arus mudik lebaran Polda Bali telah melakukan upaya dengan memperketat pintu masuk Gilimanuk.

"Sampai saat ini belum ada indikasi kejahatan. Hasil evaluasi intelijen belum ada teroris masuk Bali," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, dikonfirmasi di Denpasar, Senin (11/07/2016).

Menurutnya, dari hasil evaluasi tim intelijen baik itu intelijen di Polda Bali maupun dari Mabes Polri sampai saat ini belum ada indikasi masuknya teroris ke Pulau Bali. Karena Mabes juga ikut melakukan maping pemeriksaan orang-orang yang masuk ke Bali.

"Kita ingin masuk ke dalam Bali tidak ada orang orang yang niat jahat. Paling tidak memperkecil kemungkinan kejahatan. Itu wajib kita lakukan untuk antisipasi," katanya.

Menurutnya, bahwa sejak dari awal (arus balik, red) pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan setiap orang yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Selain, barang bawaan, polisi juga memeriksa identitas orang yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuk pelaku-pelaku kejahatan yang masuk ke Pulau Bali.

"Apakah ada pelaku pelaku atau pun ada indikasi mau melakukan kejahatan, makanya barag barang mereka dicek. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa barang-barang dan orang-orang yang masuk wilayah Bali itu tidak ada niat jahat," kata perwira asal Wonosari ini.

Untuk sementara dari hasil pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, tidak adanya indikasi orang orang yang mau melakukan kejahatan di Pulau Bali.

Seperti diketahui, beredar foto pasangan pengantin buronon bom Solo yang sudah masuk ke wilayah Bali. Informasi ini beredar luas di media sosial. Bahkan ada kabar jika polisi telah menangkap terduga teroris di wilayah Denpasar, Bali.ids/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER