Apel Gelar Pasukan Pengamanan Ramadhan Digelar

  • 30 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3065 Pengunjung
suaradewata

Klungkung, suaradewata.com - Dalam meningkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait,guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1437H, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memimpin apel gelar pasukan di halaman Polres Klungkung, Kamis (30/6). Apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Agung terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 yang digelar Polres Klungkung ini melibatkan jajaran TNI/Polri, Dishubkominfo, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Suwirta, untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dan terhindar dari gangguan Kamtibmas, Polri beserta seluruh jajaran dibantu instansi terkait dan komponen masyarakat menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 yang dilaksanakan secara serentak Polda dan Polres diseluruh Indonesia untuk mengecek kesiapan Akhir Personel beserta Kelengkapanya baik dari Polri maupun Instansi terkait serta memantau situasi pada Titik-titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sandi Operasi dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri selama ini dikenal dengan “ KETUPAT “ pada tahun 2016 berubah menjadi “ RAMADNIYA” Ramadan dan Hari Raya, yang artinya Harafiah Suci, Adil dan Sempurna, Kegiatan ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai 30 Juni - 15 Juli 2016. Peningkatan aktivitas masyarakat harus dikelola dengan baik agar tidak menjadi permasalahan Kamtibmas baik, menjelang pada saat, maupun setelah Hari Raya.

Berdasarkan data operasi Ketupat tahun 2015 tercatat jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 3.048 kasus dengan korban meninggal dunia 646 jiwa, korban luka berat 1.057 jiwa dan luka ringan 3.891 jiwa, mencermati berbagai faktor tersebut maka dilakukan langkah antisipasi melalui tindakan preventif dengan melibatkan 158.402 orang yang terdiri dari Mabes Polri sebayak 2.043 orang, Polda ,89.613 orang, serta Instansi terkait 66.746 orang yang tersebar pada 3.097 Pos Pengamanan dan 1.112 Pos Pelayanan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Bupati Suwirta juga berharap seluruh komponen masyarakat melakukan koordinasi sebaik-baiknya,baik TNI dan Polri agar selalu bersinergi dan bersatu padu, tingkatkan kepekaan dan kesiagaan, sehingga pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1437 H dapat berjalan baik dan damai. “Menciptakan kedamaian dan kenyamanan adalah peran kita semua,” ujar Bupati Suwirta. Apel gelar pasukan “ RAMADNIYA” kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016 di Kabupaten Klungkung ditandai dengan penyematan pita di lengan kiri kepada personel, TNI,POLRI dan DISHUB dan pengecekan personel. jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER