Baru Enam Bulan Dikerjakan, Jalan Munduk Kendung-Kaliakah Sudah Rusak

  • 01 Juni 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4181 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, suaradewata.com – Proyek perbaikan jalan penghubung Munduk Kendung, Desa Brangbang, menuju Desa Kaliakah, Kecamatan Negara menuai protes warga. Pasalnya, belum ada setahun selesai dikerjakan, proyek perbaikan yang dilaksanakan Pemprov Bali itu sudah rusak.

Sejumlah warga yang ditemui pada Rabu (1/6/2016) mengatakan, jalan tersebut diperbaiki sekitar enam bulan lalu oleh pihak Pemprov Bali. Namun sekarang jalan tersebut sudah rusak. Bahkan, kondisinya berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Kerusakan yang begitu cepat itu membuat warga berspekulasi. Bahwa, perbaikan tersebut dilakukan asal-asalan. “Ini kerjaan asal-asalan. Baru selesai sudah rusak begini. Jalan berlobang dan aspalnya terkelupas serta krikilnya berserakan begini,” ketus salah seorang warga.

Perbekel Berambang Gusti Putu Supradnya mengatakan, memang setelah pengerjaan jalan ini banyak warga yang protes. Sebabnya, jalan penghubung itu baru saja selesai diperbaiki.

Untuk menanggapi keluhan dan protes warga tersebut, pihaknya sudah bersurat ke Pemprov Bali. “Kerusakan jalan ini sudah sempat saya sampaikan. Bahkan pihak provinsi bersama rekanan sudah turun dan memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak yang baru diperbaiki,” katanya

Meskipun demikian, keberadaan jalan yang baru diperbaiki tersebut yang dikatakan oleh pihak provinsi merupakan proyek normalisasi dari Munduk Kendung, Desa Brangbang menuju Desa Kaliakah kembali rusak. Sehingga pihaknya sekarang sangat berharap agar pihak provinsi dan rekanan yang mengerjakan jalan ini segera turun untuk memperbaiki kembali kerusakan yang terjadi. dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER