Sukaja Lirik Golkar, Dukungan PK Mengalir

  • 26 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6084 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Setelah lama tidak muncul karena tersandug kasus korupsi, kini politisi senior I Wayan Sukaja mulai mewarnai perpolitikan Tabanan. Sukaja yang dipecat oleh PDIP kini mulai merapat ke partai Golkar. Bahkan politisi asal Marga itu digadang-gadang sebagai salah satu calon kuat menduduki kursi Ketua DPD Partai Golkar Tabanan.  “ Saya sudah memiliki KTA Partai Golkar, dan siap ikut Musda dalam pemilihan ketua DPD Golkar Tabanan,”  jelas Sukaja sambil menunjukkan KTA Golkar miliknya.

Dalam KTA yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Ir. H. Aburizal Bakrie itu tercantum nama Sukaja dengan NPAG : 14.03.09-00086. Dijelaskan Sukaja berlabuhnya dia ke partai Golkar lantaran sudah sejak lama memiliki hubungan yang baik dengan semua kader partai termasuk partai Golkar. Bahkan dia mengaku telah memiliki hubungan kedekatan waktu pencalonan dirinya sebagai calon Bupati pada 2010 lalu. “Waktu calon bupati Tabanan saya kan diusun partai golkar, sehingga saya memiliki hubungan historis, dan kini giliran saya mengabdikan diri untuk partai Gokar,” ucapnya.

Terkait Bursa calon Ketua DPD Golkar Tabanan, Sukaja mengaku menyerahkan semuanya kepada mekanisme dan proses yang ada di partai Golkar. “Semuanya saya serahkan kepada proses dan mekanisme yang ada di partai Golkar,” ucapnya. Namun dia tidak menampik, para pengurus PK (pengurus kecamatan) dan Sayap partai telah menyatakan dukungannya untuk menduduki kursi Ketua DPD Golkar Tabanan. “Setelah saya menyatakan masuk Golkar, teman-teman PK, sayap partai dan beberapa pengurus DPD I menyatakan dukungannya, namun semuanya saya serahkan kepada mekanisme dan saya sangat menghormati kader-kader yang lebih dulu di Golkar sehingga saya menyerahkan semuanya kepad mekanisme partai,” ucapnya. Saat didesak dukungan dari PK dan sayap partai mana saja, Sukaja enggan mengungkapkannya. “Iya kalau soal itu kita lihat nanti di Musda, yang penting musdanya berjalan dengan aman dan lancar dan semua kader bisa bergandengan tangan membesarkan partai,” kelitnya.

Ditanya jika dirinya dipercaya menduduki kursi Ketua DPD Golkar Tabanan,?Sukaja mengaku sangat siap. “Jika itu perintah partai tidak ada alasan saya untuk tidak siap, dan saya sangat siap untuk mengabdi di Golkar dengan kamampuan yang saya miliki,” ucap mantan Ketua DPRD Tabanan dan juga mantan Sekretaris DPC PDIP Tabanan ini. Diapun mengaku punya kiat-kiat tersendiri untuk mendongkrak suara Golkar di Tabanan. “Sebagai politisi, tentunya saya punya kiat khusus bagaimana caranya membesarkan partai yang saya naungi, apalagi saya cukup lama berkiprah di Tabanan,” jelas Sukaja. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER