Ditinggal Pergi ke Madura, Rumah Ludes Terbakar

  • 23 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3667 Pengunjung
suaradewata

Jembrana,suaradewata.com – Nasib naas dialami oleh keluarga Masrum,65 asal Kampung Madura, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Pasalnya, rumahnya ludes terbakar dilahap sijago merah, saat ditinggal pulang kampung Ke Madura, Jawa Timur.

Dari informasi yang dihimpun Minggu (22/5/2016) sebelum peristiwa kebakaran tersebut terjadi, pemilik rumah sekeluarga sedang pergi ke Madura, Jawa Timur sekitar pukul 10.00 Wita. Berselang beberapa jam atau sekitar pukul 15.00 Wita rumahnya tersebut terbakar diawali dengan percikan api dari arah kamar tidur bagian tengah.

Karena cuaca cerah dan angin kencang api merembet ke ruangan lainnya dan meludeskan seluruh bangunan dan isi rumahnya.

Menurut saksi mata, Usnaini,30 warga setempat mengatakan,saat terjadi kebakaran tersebut dirinya bersama teman-teman lainnya sedang bermain bulutangkis dilapangan dekat ruamh terbakar tersebut.

Melihat ada api membakar rumah tersebut, dirinya bersama teman-teman lainya menelpon pemadam kebakaran. Sehingga, berselang beberapa menit, sebanyak empat unit pamadam kebakaran Jembrana datang untuk memadamkan apinya. Namun naas, api baru bisa dipadamkan setelag rumah berukuran 6x9 semi permanen dengan setengah tembok dan atap genteng berdinding gedeg tersebut ludes terbakar.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP I Gusti Made Sudarma Putra saat dikomfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Dari hasil olah TKP anggotanya di TKP kuat dugaan kebakaran tersebut terjadi diakibatkan korsleting listrik.

“Kemungkinan kebaran itu berawal dari konsleting listrik dari arah kamar tidur bagian tengah. Kerugian bangunan diperkirakan kurang lebih Rp30 juta belum termasuk kerugian barang yang ada di dalam rumahnya karena pemilik rumah masih berada di jawa,” katanya. (dep)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER