Hendak Jual Mobil Rencar, Dua Pemuda Pengangguran Diringkus

  • 12 Mei 2016
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3792 Pengunjung
suaradewata.com

Jembrana, suaradewata.com – Nekat benar aksi yang dilakukan oleh dua pemuda pengangguran yakni Anis Sugiyanto,34 dan Robert,31 asal RT 001, RW 001, Kelurahan Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pasalnya hendak menjual mobil rencar diamankan jajaran Polsek Kota Negara. 

Dari informasi yang dihimpun Kamis (12/3) keduanya ini dibekuk oleh jajaran Polsek Kota Negara rabu (11/5) sekitar pukul 11.00 Wita di bengkel milik Master,48 warga Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Dibekuknya kedua pelaku ini, berawal dari pemilik bengkel, lantaran saat tiba dibengkelnya tersebut, kedua orang yang memang mencurigakan ini langsung menawarkan menawarkan mobil Toyota Avanza Warna putih nopol B 1007 BM yang dikendarainya seharga Rp.15 juta. Dengan kecurigaannya tersebut, pemilik bengkel ini langsung berpura-pura mau membeli mobil tersebut dengan menyuruh temannya untuk mengambilkan uang di bank. Padahal, saat itu pemilik bengkel menghubungi anggota Buser Polsek Kota Negara. Saat anggota buser ini datang, pemilik bengkel langsung berpura-pura melihat STNK mobil tersebut, namun sayangnya yang ditunjukan hanya fotocopynnya saja dengan alasan masih tertinggal dirumahnya. Lantaran semakin curiga, sehingga anggota buser polsek kota Negara langsung mengamankan Anis Sugiyanto,34 yang mengemudikan mobil tersebut. Sementara, temannya secara tiba-tiba menghilang melarikan diri. 

Menariknya, lantaran teman dari Anis Sugiyanto yakni Robert yang tidak mengetahui seluk beluk daerah Desa Manistutu ini, Robert berhasil diamankan warga lantaran dikira orang gila. Pasalnya, saat diamankan warga, tidak memakai pakaian dan salah satu celana panjangnya dilipat keatas hingga diatas lutut. 

Kapolsek Kota Negara Kompol I Made Prihanjagat seijin Kapolres Jembrana kamis (12/5) saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan dua orang yang hendak menjual mobil seharga Rp 15 juta tersebut. Setelah diinterogasi, keduanya ini mengaku mobil Avanza yang hendak dijual murah tersebut merupakan mobil rent car yang disewa oleh temannya yang bernama Amin disebuah rentcar mobil di daerah Kuta, Badung. “Ya benar. Sebenarnya mobil itu hendak dibawa ke Jawa. Namun lantaran STNKnya hanya fotocopy sehingga tidak diberikan lewat oleh petugas. Karena tidak jadi sehingga, keduanya ini kembali dan mampir di bengkel di Manistutu hendak menjualnya. Sekarang barang bukti dan kedua pelaku masih kita amankan sambil menunggu pemiliknya. Nanti kita serahkan ke Kuta karena locusnya disana,” jelasnya dep


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER