20 Petarung Rebutkan Piala Bupati Klungkung

  • 11 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3422 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Sedikitnya 20 petarung se-Kabupaten Klungkung ikut serta dalam kejuaraan Tarung Derajat Bupati Cup Tahun 2016. Kejuaraan terbagi dalam lima kelas ini masing – masing diikuti sebanyak 4 (empat) petarung.

Kejuaraan yang digelar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Klungkung dibuka Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. Kejuaraan berlangsung di Balai Budaya, Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, sejak Minggu (10/4) kemarin. Hadir dalam pembukaan ini Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Kodrat Provinsi Bali, Kompyang R. Swandika, Ketua KONI Klungkung, Dewa Oka Subawa, Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat Kabupaten Klungkung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta undangan lainnya.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta berharap kejuaraan ini mampu melahirkan petarung – petarung sejati yang bisa mewakili Klungkung ketingkat yang lebih tinggi. Diharapkan pula setelah event ini berlangsung, Pengcab maupun Satuan Latihan (Satlat) se-Kabupaten Klungkung bisa melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah berlangsung. “Terkait kejuaraan ini nantinya agar dilakukan evaluasi dan dibuatkan laporan sejauh mana peningkatan atau kualitas maupun kuantitasnya,” ujar Suwirta.

Ketua Umum Pengcab Kodrat Kabupaten Klungkung, Gede Gita Gunawan menyampaikan, kejuaraan Tarung Derajat Bupati Cup Tahun 2016 ini untuk mencari bibit petarung khususnya petarung Kabupaten Klungkung yang akan dipersiapkan pada kejuaraan – kejuaraan yang lebih bergengsi. Selain itu, melalui kejuaraan ini juga menambah jam terbang dan meningkatkan kualitas diri para petarung, mengasah dan menguji kemampuan petarung. “Melalui event ini mampu mempererat hubungan persaudaraan sekaligus sebagai silaturahmi antar anggota tarung derajat,” ujar Gita Gunawan.

Dijelaskan, kejuaraan tarung derajat tahun ini diikuti peserta sebanyak 20 petarung yang terbagi dalam lima kelas kejuaraan. Masing – masing kelas diikuti sebanyak 4 (empat) petarung. Diantaranya kelas 48,1 kg sampai 52 kg, kelas 52,1 kg sampai 57 kg, kelas 60,1 kg sampai 65 kg, kelas 70,1 kg sampai 75 kg dan kelas 85,1 kg sampai 90 kg.

Sebelumnya, dihari yang sama juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Klungkung masa bhakti 2015 – 2019 oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Kodrat Provinsi Bali, Kompyang R. Swandika.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER