Lagi, Prabowo Calonkan Diri Pada Pilpres 2019

  • 06 April 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2876 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com -Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sepertinya tak kapok. Pasalnya, Prabowo akan kembali tampil sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pencalonan kembali ini seakan menegaskan sikap Prabowo bahwa kegagalan pada dua Pilpres sebelumnya (calon wakil presiden tahun 2009 dan calon presiden tahun 2014), bukanlah akhir bagi ambisi politiknya.

Pencalonan kembali Prabowo ini, sebagaimana ditegaskan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Muklas Siddiq, saat meresmikan Kantor DPD Partai Gerindra Bali, Rabu (6/4). Menurut dia, untuk Bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih hebat dan lebih sejahtera, maka Prabowo Subianto harus menjadi orang nomor satu di negeri ini.

"Untuk kepemimpinan bangsa ini yang lebih baik, lebih hebat dan lebih sejahtera, kita usung Prabowo (sebagai calon presiden) 2019," ujar Siddiq.

Untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres mendatang, Siddiq mengaku ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan sejak dini. Di antaranya adalah memenangkan Pilkada serentak 2017 mendatang. Sebab dengan memiliki kepala daerah dan wakil kepala daerah, maka Prabowo akan memiliki kekuatan untuk memenangkan Pilpres 2019.

Ia pun secara khusus meminta kepada jajaran Partai Gerindra di Bali, agar memenangkan Pilkada Buleleng 2017 nanti. "(Pilkada) Buleleng tahun 2017 ini harus menang. Kenapa kita rebut Pilkada? Tatkala kita punya penguasa entah namanya gubernur, bupati/ wali kota, maka dia tiga punya kekuatan," tegasnya.

Pertama, dia akan memiliki struktur yang kuat hingga tingkat terkecil. Kedua memiliki power, ketiga menguasai anggaran. “Jadi, Pilpres 2019 itu Prabowo Presiden. Sasaran antara ini jangan dianggap sepele, ayo berjuang,” ajak Siddiq.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2009 lalu, Prabowo tampil sebagai calon wakil presiden mendampingi Calon Presiden Megawati Soekarnoputri. Ketika itu, duet ini gagal. Selanjutnya pada Pilpres 2014, Prabowo yang tampil sebagai calon presiden didampingi Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa, kembali menelan pil pahit kekalahan.

Sementrara itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta, mengaku siap memenangkan Prabowo di Bali pada Pilpres mendatang. Pihaknya berkomitmen untuk bekerja sejak dini. “Tentu kita siap (memenangkan Prabowo di Bali)," tandas Sukarta. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER