Warga Panik, Gudang Dan Rumah Di Belakang SPBU Bangli Ludes Terbakar

  • 29 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3430 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Kepanikan melanda warga kelurahan Bebalang, tepatnya yang mendiami perumahan di belakang SPBU Bangli, Jalan Brigjend Ngurah Rai, Selasa (29/03/2016) sore. Pasalnya, salah satu rumah yang ditempati keluarga I Ketut Suralaga dilanda kebakaran hebat. Beruntung, api dengan cepat bisa dikendalikan  setelah satu unit Damkar dan satu mobil tangki diterjunkan kelokasi, sehingga kebakaran tidak sampai meluas.

Menurut penuturan sejumlah warga di lokasi, api pertama kali muncul dari gudang penyimpanan barang bekas yang berada tepat dibelakang rumah korban sekitar pukul 14.00 wita. “Saat kejadian, awalnya tedengar suara kretek-kretek. Anak saya tak suruh melihat keluar, ternyata rumah yang disebelah barat sudah terbakar hebat,” ungkap Nyoman Polih Arta, saksi yang pertama kali melihat kejadian tersebut.

Akibat kejadian tersebut, Polih Arta yang indekost tepat disebelah rumah yang terbakar tersebut, mengaku sangat panik. Sebab, selain lokasinya berada dipemukinan padat penduduk juga berada di belakangan SPBU Bangli. “Saat kejadian saya hanya bisa berteriak dan minta tolong kepada tetangga karena panik, api sudah besar,” ungkapnya. Secara spontanitas, warga pun sempat berupaya memadamkan api secara tradisional agar kebakaran tidak sampai meluas.

Selanjutnya tak berselang lama, petugas Damkar Bangli yang mendengar informasi tersebut lansung terjun kelokasi dengan mengerahkan satu unit Mobil Damkar dan satu unit mobil tangki. Dalam hitungan, setengah jam akhirnya api berhasil dipadamkan. Tindak lanjut dari itu, untuk memastikan pemicu kebakaran, jajaran Polsek Bangli yang dipimpin Kapolsek Kompol. I Dewa Gede Mahaputra juga langsung turun ke lokasi. “Sampai saat ini, pemicu kebakaran belum bisa kita pastikan. Yang jelas, api pertama kali muncul dari gudang. Kita masih akan melakukan pemeriksaan dulu,” ungkap Kompol. I Dewa Mahaputra.

Sekedar diketahui, akibat kebakaran tersebut telah menyebabkan gudang penyimpanan barang bekas milik korban rata dengan tanah. Selain itu, sebagian rumahnya yang ditempati orang tua salah seoarang anggota Buser Polres Bangli ini, juga hangus terbakar. “Saat kejadian rumah korban dalam keadaan sepi. Karena yang bersangkutan sedang diopname di RSU Bangli,” ungkapnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER