Warga Denpasar Dikejutkan Penemuan 159 Proyektil Peluru

  • 28 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3043 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Warga Jalan Gunung Agung Gang Yamuna Denpasar Barat (Denbar), Senin (28/3) pukul 11.00 wita siang digegerkan dengan penemuan 159 butir peluru di rumah nomor 16 B. Amunisi sebanyak itu disimpan di dalam sebuah ember bekas cat yang diletakan di garasi mobil.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Lutfi Olot mengatakan, rumah tersebut ditempati oleh I Ketut Antara bersama keluarganya dan seorang saudaranya Nyoman Suardika (48). Namun selama tinggal dirumah tersebut, Antara tidak mengetahui secara pasti isi ember bekas cat yang tersimpan di sudut garasi. Saat itu, Nyoman Suardika kebetulan membersihkan garasi dan memeriksa isi ember dan tas plasstik yang diletakan di sudut garasi itu.

“Dia (Suardika - red) melihat peluru itu kemudian langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Denbar,” kata Lutfi Olot di Denpasar,Senin (28/3).

Mendapatkan laporan itu, anggota dari Polsek Denpasar Barat langsung terjun ke TKP untuk memeriksa. Dari hasil pemeriksaan itu, polisi menemukan ada 159 butir dan selongsong peluru sebanyak 67 butir. Rinciannya, kaliber 8,8 mm sebanyak 111 butir, kaliber 4.5 mm WW ada 5 butir, kaliber 38,5 mm SNW 4 Butir, serta kaliber 5,5 mm dan kaliber 3,8 mm. Masing - masing 2 butir, peluru hampa Chis ada 34 butir dan 1 butir proyektil. “Semua peluru itu langsung diamankan ke Mapolsek," jelasnya.

Informasi lainnya menyebut, jika rumah tersebut sebelumnya ditempati oleh I Made Sukarta bersama orang tuanya almarhum I Made Dana. Namun Sukarta saat ini sudah pindah di Jalan Gunung Agung No. 100 Denpasar. Almarhum Made Dana sendiri merupakan anggota aktif Perbakin Bali dan kerap berburu. Diduga kuat, peluru - peluru tersebut milik almarhum I Made Dana. “Beberapa saksi sedang dimintai keterangan di Makopolsek," terangnya.

Ditambahkan Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana, membenarkan adanya penemuan ratusan peluru tersebut. Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Badung ini, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi - saksi yang ada di TKP, diketahui bawah peluru yang ada di dalam ember bekas cat itu diduga milik almarhum I Made Dana. Sebab, I Made Dana merupakan anggota Perbakin.

“Kalau dugaan awal memang miliknya dia (red, Alm I Made Dana). Soalnya, dia sempat tinggal ditempat itu dan latar belakangnya juga aktif di Perbakin,” singkatnya. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER