Menang Dramatis, Bali United Lolos Ke Semifinal

  • 28 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3258 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Bali United memastikan tiket semifinal terakhir Piala Bhayangkara 2016, seusai mengalahkan PS Polri 1-0 pada laga pemungkas Grup B di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/3/2016).

Yabes Roni menjadi pahlawan kemenangan Bali United lewat gol yang tercipta pada menit ke-23. Bermula dari sepak pojok Fadil Sausu ke area kotak penalti PS Polri. Sempat terjadi kemelut di muka gawang, namun Yabes Roni tampil tanpa pengawalan berhasil mencetak gol setelah datang dari sisi kiri dan menyambar bola dengan kepalanya.

Tertinggal satu gol PS Polri tampil lebih menyerang. Dua peluang sempat tercipta melalui Ilham Udin Armaiyn yang berhadapan dengan kiper Bali United pada menit ke-35, namun sepakannya masih dapat dihalau kiper Rully Desrian.

Peluang emas PS Polri tercipta lagi dari bola mati. Namun, tendangan melengkung M Hargianto dari luar kotak penalti pada menit ke-40 jatuh ke pelukan Rully. Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama dan kemenangan 1-0 untuk Bali United.

Memasuki babak kedua permainan semakin menegangkan, PS Polri berusaha menekan, Hansamu Yama, Bio Paulin, tandukan I Made Wirahadi, hingga Robertino Pugliara, sempat mengancam gawang Bali United, namun belum membuahkan gol. Pergantian beberapa pemain dilakukan oleh kedua tim untuk memaksimalkan serangan namun hingga peluit babak kedua dibunyikan, tak ada gol lagi tercipta dan Bali United pun memastikan kemenangan lewat gol tunggal Yabes Roni.

Tambahan tiga angka membuat posisi Bali United naik ke peringkat 2 dengan enam poin. Pasukan Indra Sjafri berhasil mengunci semifinal, menemani Arema Cronus yang lebih dulu lolos. Arema yang mengemas delapan poin dipastikan menjadi juara grup setelah bermain imbang 0-0 melawan Persipura. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER