1-0 Untuk Kemenangan Bali United

  • 26 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2558 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Pertandingan krusial di lanjutan babak penyisihan group B Piala Bhayangkara 2016 kembali akan menggelora hari ini. Yang akan di awali dengan duel big match antara tuan rumah Bali United dengan Persipura Jayapura pada Jum’at 25 Maret 2016. Dan untuk hasil dari pertandingan , berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Jalannya pertandingan di babak pertama. Persipura punya  kans besar utuk memecah kebuntuan di menit ke 7 saat mendapat hadiah pinalti. Tapi ekseskusi yang sempat di ulang Pacho berhasil di tangkapa Rully. Dan skor 0-0 menutup akhir babak pertama.

Sedangkan di babak kedua akhirnya Bali United mampu unggul dulu di menit 55 berkat go Yabes Roni usai memaksimalkan umpan terukur Patinho. Skor 1-o untuk Bali United yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Arsitek Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa pasrah menerima kekalahan dari Bali United di laga ke-3 babak penyisihan grup B Torabika Bhayangkara Cup. Faktor kebugaran dan iklim kompetisi menjadi kendala Persipura di turnamen ini.

Mutiara Hitam tampil kurang meyakinkan di ajang ini. Sejauh ini, Persipura belum mampu memetik kemenangan. Persipura bermain imbang 2 kali melawan PS Polri dan Persija Jakarta. Kini, hasil lebih buruk didapat Persipura menyusul kekalahan dari Bali United. Juara 6 kali ISL ini masih bergantung pada hasil duel Arema versus Persija untuk memastikan diri melangkah ke 4 besar.

"Pertandingan melawan Bali United berat sekali. Kami sudah bermain tiga kali dalam 6 hari. Permainan kami sudah bagus tapi karena tidak ada kompetisi, kami belum terasah. Kami harus menambah pemain," ujar pelatih asal Brasil ini usai pertandingan.

Mengenai pertandingan selanjutnya kontra Arema, Lessa mengirim sinyal bakal merotasi pemain dan mengubah strategi kembali ke 4-4-2."Saya mungkin melakukan empat pergantian pemain," ujar mantan pelatih fisik Persipura ini.

Mengenai penampilan Emmanuel Kenmogne, menurut Lessa pemain berpaspor Belgia ini masih butuh adaptasi di tim. “Saya harus memantau perkembangan Pacho. Bersama klub sebelumnya, dia bermain bagus. Sekarang, dia belum mencetak gol dan harus beradaptasi.”

Sementara itu, di lain pihak, pelatih Bali United, Indra Sjafri menyatakan kemenangan ini membuat tim memiliki peluang melaju ke empat besar. “Kalau Arema dan Persija imbang, semua bisa terjadi,” kata Indra berharap.

Mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia ini menyatakan, pemain muda butuh semangat dari pemain asing. “Saya perlu diberikan waktu untuk menata tim ini.”

Jadwal cukup padat dihadapi oleh Laskar Tridatu. Mereka tidak memiliki waktu lama untuk beristirahat, hanya dua hari. Mereka bakal turun lagi pada (27/3/2016) menghadapi PS Polri. “Sekarang, kami butuh istirahat. Tidur pulas sampai sore”. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER