Sekda Gianyar Kunjungi Anak Kurang Mampu Di Kemenuh

  • 16 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3618 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com  –  Menyandang predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA), Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, kembali memberikan perhatian tinggi kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu, Seperti Rabu (16/3) kemarin. Gus Gaga sapaan akrab Sekkab Gianyar mengunjugi dua anak kecil yang sudah lama ditinggal pergi kedua orang tuanya, Br. Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Putu Gede Paramarta (11) merupakan siswa kelas 4 di SD 3 Kemenuh  sedangkan Ni Made Sri Anjani (7) merupakan siswa kelas 1 di SD 5 Kemenuh, adalah dua bersaudara yang sudah 5 tahun di tinggal pergi oleh kedua orang tuanya. Saat ini mereka tinggal dan diasuh oleh kakeknya Putu Pada (60) dan neneknya Ni Made Sale (60).

Menurut pengakuan sang kakek, Putu Pada (60), kedua orang tua anak ini sudah bercerai sejak 5 tahun yang lalu dan memutuskan untuk pergi dari rumah namun menitipkan kedua anak ini kepada Putu Pada dan Ni Made Sale untuk mengasuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengungkapkan rasa prihatinnya atas keberadaan dua anak, karena sejak kecil berada jauh dari kasih sayang orangtuanya. Mantan Camat Gianyar ini menilai secara psikologis seorang anak dibawah umur seperti mereka sangat memerlukan perhatian khusus terutama kasih sayang serta pendidikannya. “Sangat disayangkan sekali, padahal mereka masih kecil dan belum tau apa-apa. Kalau diijinkan saya pribadi ingin menjadikan mereka sebagai anak angkat” ungkap Gus Gaga.

Ditambahkannya, Pemkab Gianyar sebagai KLA berpredikat Madya dan memprioritaskan pembangun di bidang pendidikan, tidak akan tinggal diam. Pemkab Gianyar sangat konsisten untuk membantu para anak-anak kurang mampu seperti mereka apalagi mereka yang telah ditinggal oleh orangtuanya. Gus Gaga berharap agar pihak keluarga yang mengasuh kedua bersaudara ini tetap memberikan kasih sayang dan perhatian yang layak. Ia juga berpesan kepada pihak keluarga agar berusaha membantu dan berusaha semaksimal mungkin supaya jenjang pendidikan mereka tidak sampai terputus begitu saja. “Mereka berhak mendapatkan perhatian yang lebih. Pendidikan mereka jangan sampai putus, mereka masih kecil dan mempunyai masa depan yang cerah. Jangan pernah segan untuk mohon bantuan kepada Pemerintah. Dengan segala kemampuan saya berjanji untuk membantu mereka” tegas Gus Gaga.

Dalam kunjungan Gus Gaga menyerahkan perlengkapan sekolah seperti, tas dan buku untuk keperluan pendidikan Gede dan Sri.

Sementara itu, Kepala Desa Kemenuh, I Dewa Nyoman Neka menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar yang telah memberikan perhatian kepada keluarga kurang mampu di Desa Kemenuh. Dikatakannya bila perhatian dan dukungan langsung seperti ini sangat diperlukan guna membantu pihak keluarga agar senantiasa tetap kuat dan semangat menjalani kehidupan sehari-harinya. Ia juga berharap adanya perhatian dari pihak lain agar dapat meringankan beban dari pihak keluarga. “Terimakasih kepada Pemkab Gianyar, semoga ada pihak-pihak lain yang berkenan memberikan perhatian dan bantuannya” harap I Dewa Nyoman Neka. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER