Bupati Gianyar Minta PNS Miliki Filosofi Tapak Dara

  • 07 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3950 Pengunjung
Bangli, suaradewata.com - Pasca dilantik menjadi Bupati untuk kali kedua, 17 Pebruari lalu, Bupati Bangli I Made Gianyar SH.,M.Hum, Senin (7/3) memimpin langsung pelaksanaan apel disiplin pegawai dilingkungan Pemkab Bangli. Apel disiplin yang dipusatkan di lapangan Kantor Bupati, juga dihadiri oleh Wabup Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan pimpinan SKPD Kabupaten Bangli.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Made Gianyar menyampaikan, kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti apel merupakan bagian kecil dari disiplin sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Terlebih menghadiri apel disiplin merupakan keharusan bagi setiap pegawai karena merupakan bagian dari evaluasi kinerja. Sehingga pihaknya terus mengajak pegawai dilingkungan Pemkab Bangli membiasakan budaya disiplin, baik disiplin waktu maupun disiplin kerja. “Disiplin merupakan pondasi dari kesuksesan. Jadi semua pegawai wajib memiliki disiplin diri“terangnya.
 
Menyikapi laporan absensi peserta apel, Bupati Made Gianyar menyerukan pelaksanaan apel disiplin yang dilaksanakan dua kali sebulan tepatnya pada minggu pertama dan minggu ketiga, tidak ada tolerasi ketidakhadiran saat pelaksanaan apel disiplin minggu ketiga. “Saya tegaskan, selain sakit tidak ada toleransi ketidak hadiran saat apel disiplin, yang sakit pun harus menyertakan surat keterangan sakit dari dokter.  Kalau mau izin harus ikut apel dulu, setelah ikut apel baru boleh izin. Apel disiplin kan cuma dua kali sebulan jadi pegawai wajib hadir”tegasnya.
 
Selain disiplin, Bupati Made Gianyar juga mengingatkan agar sebagai ASN pegawai bisa memiliki folosofi tapak dara (tanda tambah), dimana pegawai bisa menjalankan tugas dengan seimbang.  Keatas baik, kesamping baik dan kebawah juga baik. Sehingga ASN bisa menciptakan birokrasi yang berwatak kerakyatan yang disukai pimpinan dan masyarakat. “Keatasan baik, kesamping baik dan kebawah juga baik. Birokrasi seperti ini yang diharapkan terwujud di Kabupaten Bangli”pungkasnya. ard

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER