Antisipasi Narkoba Polres Klungkung Bentuk Tim Khusus ke Lembongan

  • 03 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3875 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Mencegah peredaran Narkoba di pulau Nusa Lembongan, Polres Klungkung bentuk tim khusus. Tim yang siapkan bertugas untuk memetakan strategi khusus terutama melakukan pendekatan pada pihak Desa Adat. “Tim yang terdiri dari empat orang anggota akan melakukan pendekatan intens kepada pihak desa adat di Lembongan,’’ tutur AKBP FX Arendra Wahyudi, Kapolres Klongkung.

Ini merupakan langkah untuk mencegah peredaran Narkoba dilingkungan desa adat setempat sebagai wilayah pertumbuhan pariwisata yang pesat. Mengingat belakangan ini label yang berkembang dan heboh jika lembongan terkait peredaran narkoba. “Info diluar sungguh heboh, padahal semua itu belum tentu benar,’’ tegasnya.

Pihaknya akan melakukan pendekatan kepada pihak adat terutama dalam memasukkan perarem tentang bahaya peredaran narkoba di lingkungan mereka. Hal ini dianggap sangat efektif dengan melibatkan kolaborasi anatar penegak hokum dan desa adat.

Kapolres juga mencontohkan keberhasilan yang dilakukan selama ini di desa adat Tri Buana, desa Kusamba, dan desa Adat Besan di wilayah Desa Pikat kecamatan Dawan. Dua desa adat tersebut telah berhasil menelorkan perarem terkait pesta minum minuman keras dan konflik antar desa.

Hal ini sangat efektif untuk menekan terjadinya konflik dimasyarakat. Bahkan, Kapolres berharap tidak hanya dibeberapa tempat, melainkan seluruh Desa Adat juga menerapkan hal yang sama untuk menjaga kantibmas dimasing-masing desa.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER