Pipa Air Bocor, PDAM Acuh

  • 02 Maret 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4632 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah pipa milik PDAM Tabanan di kawasan Jalan Alas Kedaton, Kukuh, Marga menyemburkan air alias bocor sejak Sabtu, (27/02/2016) lalu. Namun hingga kini Rabu, (02/03/2016) tidak ada petugas yang memperbaiki bocornya pipa tersebut. “Sudah sejak Sabtu mas, tapi tidak ada petugas yang datang, padahal semburannya besar, apa tidak rugi nanti,” ucap salah satu warga sambil bertanya.

Menurut warga disana, bocornya pipa PDAM itu, terlihat sekitar pukul 10.00 wita. “Saya tidak tahu penyebabnya, yang jelas saya lihat airnya nyembur dan setelah saya chek ternyata pipa PDAM,” ucapnya. Diapun mengaku tidak tahu harus mengadu kemana. “Saya tidak tahu harus mengadu kemana, yang jelas sampai hari ini tidak ada petugas PDAM yang datang memperbaiki,” ucapnya lagi.

Terkait bocornya pipa PDAM tersebut Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya Wirata membantahnya. Kata dia itu adalah pipa pembuangan air, dan saat itu sengaja dibuka sehingga airnya merembes. “Itu saat listrik pompa air PDAM mati, dan guna mempercepat proses pengaliran air ke kota, pipa angin itu dibuka sedikit, mungkin merembes, jadi bukan bocor,” dalihnya. Meski begitu pihaknya mangaku sudah berkoordinasi dengan tim teknis, agar pipa tersebut dikencengkan kembali. “Tadi saya sudah koordinasi dengan tim teknis, karena air PDAM sudah lancar untuk kembali mengncangkan atau penutup pipa angin tersebut,” aku Marjaya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER