Kenapa Baliho Uang 50 Ribu Dipasang TNI, Inilah Jawabannya

  • 28 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6521 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Beberapa waktu belakangan ini masyarkat disuguhkan baliho uang  Rp 50 bergambar  Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai berukuran jumbo di sudut-sudut kota di Pulau Bali, termasuk di Kabupaten Tabanan. Ternyata baliho-baliho tersebut sengaja dipasang oleh TNI guna menumbuhkan kebanggaan masyarakat Bali khususnya akan kepahlawana I Gst Ngurah Rai. “Kita ingin agar masyarakat bangga memiliki Pahlawan I Gst Ngurah Rai, bayangkan uang pecahan tertinggi nilainya yakni 100 ribu terpasang Sukarno – Hatta, kemudian tertinggi kedua yakni 50 ribuan adalah terpasang pahlawan kita I Gst Ngurah Rai, sebagai masyarakat Bali kita harus bangga,” ucap Dandim 1619 Tabanan Letkol Infantri Herwin Gunawa, Minggu (28/02/2016).

Pemasangan baliho uang Rp 50 ribuan jumbo kata Dandim Herwin adalah atas perintah dari Korem 163 Wirasatiya sebagai bentuk penghormatan dan guna menumbuhkan kebanggan masyarakat. “Untuk di Kabupaten Tabanan Kami pasang di seluruh Koramil dan sudut-sudut strategis yang banyaknya sekitar 15 baliho,” ucapnya. Dandim kelahiran Sumatera ini menambahkan, tidak  batas waktu pemasangan uang Rp 50 ribuan jumbo tersebut. Sebelum ada perintah untuk menurunkan akan tetap dipasang.

Sementara itu sejumah warga di Tabanan, penasaran dengan pemasangan uang Rp 50 ribuan jumbo tersebut.  Banyak pula yang menerka – nerka kalau uang Rp 50 ribu jumbo itu akan diganti dengan gambar yang baru, ternyata tidak. “Saya kira akan ada, pergantian gambar uang 50 ribuan, ternyata itu tujuannya, masuk akal juga, karena selama ini kita cuek, bahwa pahlawan kita diperhitungkan secara nasional, diantara banyaknya pahlawa di Negeri ini, terbukti Pahlawan kita dipasng di uang yang nilainya tertinggi nomer dua,” ucap beberapa warga. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER