Motivasi Aktivis Hindu Malang, GPS Beri Testimoni

  • 28 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 4191 Pengunjung
suaradewata.com

Malang, suaradewata.com – Guna memotivasi para generasi muda dalam kerangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya mahasiswa Hindu, senator Bali Gede Pasek Suardika, SH. MH memberikan testimoni. Hal itu dilakukan GPS sapaan akrab Gede Pasek Suardika saat diundang sebagai pembicara dalam Diklat Kepengurusan Unit Kerohanian Hindu Dharma (UNIKAHIDA) Universitas Brawijaya, di Pura Buana Kertha, Singosari Malang, Minggu, (28/02/2016).

Dihadapan para aktivis Hindu Malang tersebut GPS mengatakan biasanya saat masa muda atau saat masa di bangku kuliah tidak terpikirkan untuk menyiapkan diri demi masa depan. Masa-masa menjadi mahasiswa kata dia sering hanya terjebak rutinitas kuliah tanpa melatih kepekaan hati melalui aktivitas aktivitas keorganisasian. “Padahal buah dari latihan kepekaan, kemampuan pengambilan keputusan dalam organisasi akan memberi warna pada kehidupan masa datang,” papar GPS yang merupakan alumnus fakultas hukum Universitas Barawijaya Malang tersebut.

Untuk itu GPS mengajak para generasi muda Indonesia khususnya generasi muda Hindu pentingnya melakukan Investasi Karma kepada orang lain, lingkungan dan alam semesta. Karena investasi karma itu kelak pasti akan ada hikmahnya dan berguna demia masa depan anak-anak banga. “Investasi karma tersebut kata dia bisa dilakukan dengan perbuatan baik sehari hari, bisa dilakukan dengan berbuat baik terhadap alam, bisa dengan melakukan aktivitas advokasi masyarakat, advokasi terhadap lingkungan dan sebagainya,” beber GPS.

Sementara Ketua Unikahida, I Gusti Ngurah Gotama menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 50 orang pengurus Unikahida. “Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pengembangan sumber daya mahasiswa hindu brawijaya dan peningkata sradha bakthi mahasiswa hindu,” jelas Gotama. Cta/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER