Jembatan Selanbawak Marga Diselimuti Lumpur

  • 24 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3901 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Akibat longsor juga terjadi di Marga, jurusan Banjar Beng, Desa Marga menuju Desa Selanbawak terhambat. Pasalnya jembatan akses utama menghubungkan kedua desa tersebut tertutup lumpur akibat tanah longsor, Rabu, (24/2).

Informasi yang dihimpun di wilayah itu sekitar pukul 16.00 wita hujan lebat mengguyur. Akibatnya sebuah pohon tumbang dan tanah longsor. Pohon tumbang bisa segera dibersihkan dengan cara memotong dahan dan ranting, namun tanah yang menutup jalan tidak sepenuhnya bisa disingkirkan. Akibatnya longsoran tanah itu menutupi badan jembatan lantaran drainase di sana tidak berfungsi dengan baik sehingga genangan lumpur menutupi badan jembatan dan sulit dilalui. “Pohon sudah kami bersihkan, namun lumpur akibat tanah longsor kini masih menutupi akses jalan di jembatan tersebut,” ucap Kades Selanbawak Marga, I Made Merta. Pihaknya mengaku sudah menghubungi instansi terkait namun sejauh ini belum ada penanganan. “Saya sudah hubungi pemdam kebakaran maksudnya untuk menyiram, namun disuruh menghubungi BPBD saya hubungi tidak nyambung, namun instansi terkait di tingkat kecamatan sudah saya hubungi,” ucapnya Rabu, (24/02/2016) petang.

Namun hingga berita ini ditulis pukul 19.00 wita, belum ada tindakan dari pihak terkait kondisi jembatan yang merupakan akses utama tersebut. “Jembatan itu adalah akses utama kami, jadi kasihan anak-anak sekolah besok kalau berangkat ke sekolah, kalau harus memutar ke Blayu, Marga sangat jauh,” ucap Made Merta. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER