Spontanitas, Polres Bangli Gelontor Rehab Rumah

  • 23 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3438 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, ditunjukkan jajaran Polres Bangli. Melalui penggalangan dana secara spontanitas, jajaran korp coklat ini membantu merehab rumah Ni Nyoman Depin (80), Warga Banjar Bangun Lemah Kangin Desa Apuan, Susut yang bertahun-tahun hidup sebatang kara dan terbelenggu dalam kemiskinan. Tak tanggung-tanggung, puluhan anggota dan sejumlah perwira dimpimpin langsung Kapolres AKBP. Danang Beny Kusprihandono secara langsung turun tangan membantu pengerjaan rehab rumah tersebut, Selasa (23/2/2016).

Disela-sela rehab rumah tersebut, Kapolres Bangli AKBP. Danang Beny Kusprihandono mengatakan rehab rumah ini merupakan tindaklanjut dari kunjungannya beberapa waktu lalu. Saat itu, ditemukan nenek sebatang kara ini tinggal di rumah yang tak layak huni dengan kondisi memprihatinkan. “Kami terpanggil setelah melihat kondisi rumah nenek ini yang tak layak huni. Makanya kami secara spontan memberikan bantuan rehab rumah yang pengerjaannya mulai sekarang dilakukan,” ujarnya.

Rencananya, bangunan yang direhab berupa tempat tidur pada bagian dindingnya yang selama ini terbuat dari anyaman bedeg dengan banyak berlubang dan rapuh. Selain itu, Kusen, pintu serta kayu palfon yang juga kondisinya sudah rapuh diganti dengan yang baru. Sementara utuk atap dapurnya yang sudah banyak bocor dipastikan juga akan diganti. “Pengerjaan rehab rumah ini, kita kerahkan anggota yang mempunyai keahlian pertukangan sampai finishing. Yang jelas rehab dilakukan sampairumahnya layak huni,” ungkapnya.

Hari pertama pengerjaannya, setidaknya sebanyak 90 personil dilibatkan yang secara bahu membahu melakukan pembongkaran hingga pembersihan halaman dan areal rumah warga tersebut. Terkait anggaran, Kapolres Bangli menegaskan sumbernya dari sumbangan spontanitas anggota dan perwira. “Kami tak ada RAB. Anggaran sifatnya spontan,” terangnya sembari menargetkan penyelesaian rehab rumah tersebut rampung dalan seminggu. Mendapat bantuan seperti itu, Depin pun tampak bahagia dan terharu.ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER