Pesan Gubernur Bali Untuk Golkar

  • 14 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4417 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasarsuaradewata.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika, memberikan wejangan khusus kepada Partai Golkar. Menurut dia, apabila Partai Golkar sanggup melewati ujian besar saat ini, maka ke depan 'beringin' akan menjadi partai politik yang semakin besar.

"Di tengah ujian berat yang dialami Partai Golkar, saya melihat dinamika internal tetap berjalan cukup baik. Makin berat ujian, dan bisa 'naik kelas', maka bakal menjadi lebih hebat lagi. Percayalah," kata Gubernur Pastika, dalam sambutannya pada acara Pelantikan DPD Partai Golkar Bali Periode 2015-2020, di Denpasar, Minggu (14/2).

Karena itu kepada pengurus baru di bawah kepemimpinan Ketut Sudikerta, Gubernur Pastika berpesan agar mampu menyelesaikan persoalan yang saat ini masih diupayakan penyelesaiannya. "Pengurus baru harus bisa satukan perbedaan. Harus bisa satukan jalan berbeda selama ini. Harus juga kembali tunjukkan eksistensi Golkar sebagai partai besar," tandas mantan Kapolda Bali ini.

Selain pelantikan pengurus baru, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD Partai Golkar Bali. Khusus untuk pelaksanaan Rakerda ini, Gubernur Pastika mendorong pengurus Partai Golkar agar mampu menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan.

"Rakerda ini adalah momentum strategis untuk mengevaluasi program dan merumuskan program kerja ke depan. Termasuk juga mengevaluasi Pilkada serentak 2015 lalu," ujar Gubernur Pastika.

Dalam konteks eksternal, ia mendorong agar dalam Rakerda ini Partai Golkar dapat mengambil sikap positif, terutama dalam upaya bergandengan tangan dengan parpol lain serta komponen masyarakat lain di Bali, sebagai syarat dalam peran serta menyukeskan pembangunan daerah.

"Upaya mewujudkan kondisi tersebut harus menjadi prioritas parpol, termasuk Partai Golkar. Pembangunan daerah bali yang pesat, merupakan hasil sinergitas parpol. Di samping itu, Partai Golkar sebagai parpol berpengalaman, saya harap berperan dalam mewujudkan demokrasi yang substansial," pungkas Gubernur Pastika.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER