ARB Lantik Pengurus Golkar Bali

  • 14 Februari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4832 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasarsuaradewata.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), akhirnya melantik pengurus DPD Partai Golkar Bali hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX tanggal 10 Desember lalu, di Denpasar, Minggu (14/2). Pelantikan pengurus ini dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Partai Golkar Bali.

Hadir dalam pelantikan ini, Sekjend DPP Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua DPP Partai Golkar Syarif Cicip Sutardjo, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, serta sejumlah pimpinan partai politik di Bali. Tampak juga hadir jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota seluruh Bali.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut, ARB secara khusus mengapresiasi pelaksanaan Musda Partai Golkar Bali yang sukses memilih ketua dengan cara musyawarah mufakat. "Musda di Bali dilakukan dengan musyawarah mufakat. Ini luar biasa. Karena itu saya bilang di beberapa daerah, kalau Bali bisa musyawarah mufakat, kenapa kalian tidak bisa?" tuturnya.

Diakuinya, dalam pelaksanaan Musda Partai Golkar di beberapa daerah lain, pola yang dilakukan di Bali akhirnya ditiru. "Beberapa daerah akhirnya juga memilih ketua dengan cara musyawarah mufakat," papar ARB.

Pada kesempatan tersebut, ARB mengajak seluruh kader Partai Golkar untuk melupakan perbedaan yang terjadi selama ini. "Ini memerlukan jiwa besar. Mari kita juga mengajak kawan-kawan yang salah jalan. Kita ajak mereka kembali," ucapnya.

Ia berpandangan, sangat penting bagi Partai Golkar untuk bersatu, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 dan 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019. "Dalam pemilu akan datang, kita selalu mengharapkan dukungan besar masyarakat. Karena itu, alangkah bodohnya kita, kalau orang di luar kita saja mendukung kita, sementara kita belum bersatu," tandasnya.

Khusus untuk Bali, ARB mengajak untuk merapatkan barisan menyongsong Pilkada Buleleng tahun 2017 serta Pilkada Klungkung, Pilkada Gianyar dan Pilgub Bali tahun 2018. "Tentu kita harapkan, dalam Pilgub 2018 kita ulangi sukses saat Pilgub 2013 lalu. Kita harapkan kader Partai Golkar bisa memimpin Bali tahun 2018 nanti," harap ARB.

Dalam Musda IX 10 Desember lalu, Ketut Sudikerta terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Bali periode 2015-2020. Sudikerta didampingi Sekretaris Nyoman Sugawa Korry, untuk menahkodai Partai Golkar lima tahun ke depan.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER