Gubernur Pastika Cek Rutin ke Singapura

  • 10 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2798 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika, tak hadir dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bali di Gedung Dewan, Rabu (10/6). Mantan Kapolda Bali itu hanya diwakili oleh Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta.


Absennya Gubernur Pastika menyita perhatian peserta sidang, khususnya para wakil rakyat. Sebab, sidang paripurna kali ini mengagendakan penyampaian penjelasan kepala daerah terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban APBD Bali 2014 dan Ranperda tentang Jasa Konstruksi.

Wakil Gubernur Ketut Sudikerta, di hadapan sidang paripurna mengatakan, Gubernur Pastika sudah menyampaikan izin untuk tidak menghadiri sidang paripurna kali ini. Sebab, Gubernur Pastika sedang berada di Singapura.

"Mohon maaf, Pak Gubernur tidak bisa hadir karena sedang ke Singapura melakukan check up rutin," kata Sudikerta, sebelum membacakan Pidato Gubernur dalam sidang paripurna ini. 

Izin untuk chek up Gubernur Pastika, demikian Sudikerta, sudah dijadwalkan sejak lama. Sebagai buktinya, ada surat dari Kementrian Luar Negeri yang menyebutkan bahwa Gubernur Bali sedang melakukan check up rutin ke Singapura.

Tak hanya dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri juga menerbitkan surat terkait izin untuk check up dari Gubernur Pastika. Hanya saja, Sudikerta tak menjelaskan secara detail, berapa lama mantan kapolda Bali itu berada di Singapura.

"Pak Gubernur menugaskan kepada saya, karena beliau izin untuk chek up ke Singapura. Ini saya tunjukkan surat dari Menteri Dalam Negeri. Surat dari Menteri Luar Negeri juga ada," ujar Sudikerta. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER