Puluhan Sawa Diaben Massal di Pupuan

  • 08 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1459 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Guna meiringakan beban ekonomi warga, sebanyak 22 sawa dan 9 Nglugah akan diaben massa Pada Jumat, (8/8) hari ini oleh warga Dadya Agung Pasek Gelgel (Pegatepan) Desa Pekraman Sanda, Pupuan. Menjelang hari H Nngaben massal tersebut Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wirastuti menyepatkan hadir bertemu warga setempat  didampingi anggota DPRD Tabanan Gusti Nyoman Omardani, SKPD terkait dan Camat Pupuan Putu Arya Suta, Rabu, (6/8) kemarin.

Ketua Panitia I Wayan Suparja mengatakan selain upacara pitra yadnya yakni ngaben massal juga digelar upacara manusia yadnya, yakni potong gigi yang diikuti 29 orang. Upacara tersebut kata dia dilakukan secara gotong royong oleh 51 KK yang masing-masing diwajiban membayar iuran sebesar Rp. 500 ribu per KK. Ditambah lagi masing-masin warga yang memiliki sawa yang diaben massal mebayar urunan Rp. 5 juta per sawa. “Upaara massal ini dapat terselenggara berkat kerjasama semua pihak, dan kepada ibu bupati kami ucapkan terima kasih dukungan moril dan materiil selama ini,” ucap Suparja sambil berharap kedepannya kerjasama seperti ini terus ditingkatkan.

Semntara Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berpesan untuk selalu menjaga hubungan baik sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud. “Bangun kedamaian dimulai dari keluarga hingga lingkungan masyarakat. Kedamaian akan tercipta disegala penjuru sehingga visi Tabanan yang Sejahtera, aman dan berprestasi (Serasi) dapat terwujud,” ungkapnya. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER