Sehari Dilantik, Anggota Dewan Sibuk Gadaikan SK

  • 06 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1767 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pileg 9 April lalu selain menyisakan duka bagi yang tidak lolos, ternyata yang lolospun tidak senyaman yang diperkirakan. Tidak sedikit mereka yang lolos itu menanggugng hutang yang cukup banyak. Terbukti sehari setelah dilantik para anggota DPRD Tabanan sibuk mengurus SK untuk digadaikan di bank BPD Bali.

Dari pantauan koran ini Rabu, (6/8) pagi di gedung DPRD Tabanan para anggota dewan tersebut sudah mendapatkan SK mereka. Beberapa staf membawakan masing-masing anggota dewan yang hadir map berwarna merah yang berisi SK para anggota dewan tersebut. Uniknya setelah meihat SK tesebut para anggota dewan tampak sumringah. “Untung SKnya cepat keluar bisa digadaikan untuk nutup hutang,”ucap salah satu anggota dewan yang wanti-wanti namanya tidak dikorankan. Bahkan kemarin siang dua petugas bank BPD tampak di gedung dewan mengurus pinjaman para anggota dewan tersebut. Staf di sana juga tanpak sibuk memenuhi persyaratan pinjaman para anggota dewan itu seperti melengkapi KTP dan KK. Beberapa anggota dewan mengaku SK tersebut dapat digadaikan di Bank BPD Bali dengan konpensasi dana maksimal 500 juta. “Dari list yang diedarkan maksimal kita bisa meminjam uang 500 juta” celetuk salah satu anggota dewan.

Dari bebrapa anggota dewan yang berencana meminjam uang dengan SK mereka itu mengaku mereka butuh dana yang tidak sedikit guna menutupi hutang-hutang mereka selama perhelatan politik hingga meloloskan mereka ke gedung dewan. “Saya untuk nutu hutang saat pileg biar tidak pusing dikejar-kejar,” ucap anggota dewan yang lain. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER