Bupati Eka Resmikan, Yayasan Anak-anak Terlantar

  • 01 Juni 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3304 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Sebuah gedung yayasan yang menampung anak-anak terlantar diresmikan. Gedung yayasan yang berlokasi di Desa Delod Peken Tabanan itu diberi nama Gedung Yayasan Gayatri Widya Mandala. Yayasan ini merupakan yayasan yang nantinya menampung anak-anak terlantar yang ada di Kabupaten Tabanan. Peremian gedung itu ditandai dengan pemotongan pita bunga oleh bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryasti Senin, (1/6).

Hadir dalam persemian itu Ketua Yayasan Gayatri Widya Mandala Eriana Herlisanti, Direktur Utama PT Monex Investindo Futures Samuel Semarun, Mulchand Bahirwani tokoh inspirasi dan pencetus ide didirikannya Yayasan Gayatri Widya Mandala serta SKPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam sambutannya Bupati Eka, menyatakan rasa bangganya karena masih ada orang yang peduli dengan keberadaan anak-anak terlantar khususnya di Kabupaten Tabanan. Menurutnya, anak-anak terlantar adalah tanggung jawab semua pihak dan memberikan perhatian ytang tulus untuk mereka merupakan bagian dari yadnya. "Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa, yang harus kita perhatikan dan beri kasih sayang. Memberikan perhatian yang tulus untuk mereka adalah bagian dari yadnya," ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Eriana Herlisanti mengatakan terbentuknya yayasan ini karena dirinya merasa terpanggil kepeduliannya untuk membantu pendidikan anak-anak terlantar.Meskipun dirinya juga tidak hidup berlebihan, namun tetap bertekad menyisihkan sebagian penghasilannya menyekolahkan anak-anak asuhnya. "Bak gayung bersambut, keikhlasan kami membantu anak-anak terlantar mendapat dukungan dari PT. Monex Investindo Futures yang membantu kami membangun gedung sehingga anak-anak kami bisa menempati tempat yang layak," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini total anak asuh yang menempati Yayasan Gayatri Widya Mandala berjumlah 30 orang. "Kami berharap anak-anak bisa menikmati hidup yang layak seperti anak-anak lainnya. Mudah-mudahan di gedung baru ini nantinya mereka bisa belajar lebih nyaman hingga nanti mereka bisa mewujudkan cita-cita mereka," ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER