Polda Gelar Lomba Artikel Tangkal ISIS

  • 22 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2516 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com -Untuk meningkatkan pemahaman pelajar tingkat SMA/ sederajat tentang Bahaya Radikalisme ISIS agar mereka tidak terjerumus dengan aliran sesat itu, Polda Bali punya cara khusus yakni dengan menggelar perlombaan penulisan artikel dengan tema “Menangkal Bahaya Radikalisme ISIS di Kalangan Pelajar”. Dalam perlombaan itu, panitia penyelenggara akan menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang yang tulisannya dinilai bagus.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto, mengatakan peserta lomba penulisan artikel tentanga “Bahaya Radikalisme ISIS”  dikhususkan untuk para pelajar tingkat SMA/sederajat. Sementara peserta yang mau ikut dalam perlombaan tersebut harus memenuhi syarat atau ketentuan yakni peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel dengan panjang tulisan 4.000 samapai 10.000 karakter. “Artikel yang dikirimkan dalam bentuk popular bukan skripsi/tesis/makalah atau sejenisnya. Sebagai catatan, penulisan tidak mengandung unsur SARA,”kata Hery Wiyanto, belum lama ini di Polda Bali.
 

Artikel dikirim mulai 18 Mei sampai 7 Juni 2015 yang akan datang dan peserta wajib melampirkan biodata diri dan fotocopy kartu pelajar serta asal sekolah. “Artikel bisa dibawa langsung ke Direktorat Intelkam Polda Bali atau boleh dikirim via email : [email protected]. Bagi  yang mengirim melalui email penulisannya dalam  bentuk format word document maksimal 20 kb,” ujar perwira asal Jogja Jawa Tengah ini.

Sementara juri yang menilai tulisan artikel tersebut akan melakukan penyaringan pada 18-15 Juli 2015 yang akan datang dan memberikan penilaian secara transparan, akuntable serta profesional. Sebagai hadiah, bagi pemenang juara I diberikan hadiah laptop dan piagam. Juara II uang  mendapatkan uang Rp 2 juta +piagam, juara III memperoleh uang Rp 1 juta+piagam, juara IV mendapatkan uang Rp 1 juta, juara V  mendapatkan uang Rp 500.00, dan juara VI mendapatkan uang Rp 500 ribu.

Kegiatan ini sebegai bentuk kepedulian Polda Bali untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya ISIS. Dengan begitu, remaja bisa terhindar dari paham radikal yang bertentangan dengan nilai dan norma. ids


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER