Siswa SMP/MTS Di Jembrana Siap Ikuti UN

  • 01 Mei 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 3437 Pengunjung

Jembrana, suaradewata.com - Setelah suksesnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditingkat SMA/SMK di Jembrana yang berlangsung beberapa hari lalu, kini giliran siswa SMP/Madrasah di jembrana siap melaksanakan UN yang akan dimulai tanggal 4 hingga 7 Mei mendatang. Dari data Dinas Pendidikan Jembrana sebanyak SMP/MTS  sebanyak 4.680 orang dan ujian kejar paket B sebanyak 79 orang.

Dari pantauan  jumat  (1/5) soal-soal materi UN  tingkat SMP mulai didistribusikan dari Provinsi ke dinas Pendidikan Pemkab Jembrana  menggunakan mobil boks dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian yang  bersenjata lengkap. Soal UN ini sampai di di Dinas Pendidikan Jembrana sekitar pukul 08.30 wita yang diterima langsung oleh Kabid Dikdas, Kepala Sekolah SMP/MTS beserta pengawas ujian nasional. Setelah soal UN tersebut diturunkan dari mobil boks langsung diperiksa oleh pihak Dinas Pendidikan dan pengawas ujian. Dari hasil pemeriksaan sama sekali tidak ada sampul soal ujian yang kurang, sehingga puluhan kardus yang berisi soal UN langsung didistribusikan ke masing-masing sub rayon yang sudah ditunjuk oleh pihak Dinas Pendidikan Jembrana di masing-masing kecamatan.

Saat ini puluhan kardus yang berisi soal ujian nasional tingkat SMP/MTS ini telah disimpan di empat Sub Rayon dimasing-masing kecamatan. Diantaranya sub rayon Kecamatan Pekutatan dan Mendoyo soal UN di simpan di SMP N 3 Mendoyo, untuk sub rayon Kecamatan Jembrana disimpan di SMP N 1 Negara dan untuk sub rayon Kecamatan Negara soal UN tersebut disimpan di SMP N 2 Negara serta di SMP N 1 Melaya untuk sub rayon Kecamatan Melaya.

Kabid Dikdas Jembrana, I Nyoman Wenten saat dikomfirmasi jumat (1/5) mengatakan, ditaruhnya soal-soal UN ini di masing-masing rayon guna mencegah kebocoran soal. Selain itu, pihaknya juga melibatkan pihak kepolisian dan pengawas ujian masing-masing rayon untuk selalu menjaga keamanan soal ujian. “Untuk antisipasi kebocoran tetap kita libatkan kepolisian satu dan panitia di masing sub rayon agar tetap mengawal kemanan soal itu agar jangan sampai terjadi kebocoran-kebocoran,” katanya

Lebih lanjut, Wenten mengatakan, dikabupaten Jembrana terdapat 36 sekolah SMP/MTS yang akan megikuti ujian nasional dengan jumlah siswa SMP/MTS sebanyak 4.680 orang dan ujian kejar paket B sebanyak 79 orang. Pelaksanaan UN  kali ini diharapkan berlangsung aman, tertib dan lancar serta sukses seperti pelaksanaan UN di tingkat SMA/SMK. Demikian halnya dalam pelaksanaan UN ditingkat SMP/MTS, diharapkan para siswa tetap mematuhi aturan yang telah ditentukan serta pihak pengawas mampu melakukan pengawasan secara baik. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER