Winasa di Rawat di RSUD Negara

  • 23 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 4371 Pengunjung

Jembrana, suaradewata -Salah satu penghuni blok tahanan Wisma Yudhistira Rutan Negara yang merupakan terpidana kasus korupsi Pabrik Kompos, I Gede Winasa, Kamis (23/4) harus keluar dari rutan lantaran sakit.  Mantan Bupati Jembrana itu masuk RSUD Negara setelah kesehatannya menurun sejak Rabu (24/3) malam.

 Dari informasi, Winasa yang sedang menjalani hukuman itu sejatinya kondisinya sudah drop sejak Rabu (22/4) malam. drg Ni Komang Marina, putrid Winasa ditemui disela-sela menemani ayahnya menjalani pengobatan di ruang IRD RSUD Negara, mengatakan ayahnya merasakan mual dan kepala pusing serta berulangkali muntah. Karena itu pada Rabu malam sempat dibawa ke IRD untuk mendapatkan penanganan.  “Tensi bapak tinggi, dari tadi malam sekarang lagi,” ujarnya.  

Dari pemeriksaan Rabu malam, Winasa sudah pulih dan diperbolehkan untuk dirawat jalan di Rutan. Namun, pada Kamis pagi, kondisi Winasa kembali drop dengan tensi tinggi. Sekitar pukul 11.00 wita, Winasa kembali dibawa ke RSUD Negara oleh petugas dari Rutan. Dan oleh dokter jaga disarankan untuk  opname menunggu sampai kondisinya kembali baik.  

Dokter jaga IRD RSUD Negara, Laksmi Damayanti mengatakan berdasarkan riwayat medis memang ada tensi tinggi dan jantung. Dari hasil pengecekan tensi saat di IRD masih 160/110. Sebelumnya sempat 180/110 saat diperiksa di Rutan. "Tadi sudah membaik, sudah sadar dan tidur. Sementara dirawat opname khawatir kembali drop," ujarnya. Winasa selanjutnya dirawat di ruang VIP nomor 11 RSUD Negara.

Sementara itu, pihak Rutan Negara melalui Kasubsi Pelayanan Tahanann, Nyoman Tulus Sedeng, dikonfirmasi membenarkan salah satu napi kasus korupsi yakni I Gede Winasa dirawat di RSUD. "Beliau mengalami vertigo, sudah dari tadi malam. Karena tadi lagi (kumat) tensi tingginya kami ijinkan untuk dirawat," terangnya. Kondisi Winasa mulai mengalami sakit sejak Rabu malam dan sempat dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan penanganan. Namun pada Kamis pagi, kondisinya kembali drop dan untuk penanganan lebih jauh pihak Rutan membawa Winasa ke RSUD Negara dem


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER