Kadisdik Tegaskan Tidak Ada Kecurangan UN di Tabanan

  • 23 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2472 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –UN tingkat SMA/MA/SMK secara serempak sudah usai. Adanya isu miring bahwa UN di Tabanan terjadi kecurangan langsung dibantah tegas oleh Kadisdik Pemkab Tabanan I Putu Santika, Kamis (23/4).

Menurut Santika pelaksanaan UN SMA/MA/SMK tahun ajaran 2014/2015 di Kabupaten Tabanan telah berlangsung dengan aman dan lancar dan yang terpenting tidak ada kecurangan seperti isu yang berkembang. Kepastian itu dikatakannya setelah pihaknya melakukan hasil pertemuan, dengan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Bali. "Hasil pantauan ombudsman ke dua sekolah di Tabanan yakni  SMK 1 dan SMAN 1 Tabanan tidak ditemukan adanya pelanggaran UN," jelas Santika sambil memperlihatkan hasil pernyataan Ombusmen Perwakilan Bali.

Ditegaskanya lagi,  ORI Bali saat pelaksanaan UN melakukan pemantauan di SMAN 1 dan SMKN 1 Tabanan. Di kedua sekolah tersebut, Tim ORI Bali tidak menemukan adanya pelanggaran. Santika juga menyatakan rasa syukurnya, karena berdasarkan pemantauan ORI Bali tersebut, dari 20 sekolah yang dipantau, ternyata hanya di Tabanan saja yang tidak ditemukan adanya pelanggaran. "Saya bersyukur dan merasa puas karena UN di Tabanan berjalan lancar dan tidak ada pelanggaran," paparnya.

Santika mengakui, pada saat UN lalu di Kabupaten Tabanan ada 4.274 siswa yang terdaftar sebagai peserta UN. Dari jumlah tersebut enam siswa di antaranya tidak mengikuti UN ."Meski namanya sudah terdaftar, namun mereka mengundurkan diri tidak ikut UN dengan berbagai alasan," terangnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER