Setelah Narkoba, Kini Ratusan Tes Kejiwaan

  • 16 April 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1991 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Setelah anggota polisi di Polres Tabanan menjalani tes urine untuk mengetahui adanya zad aditif, kini anggota polres dites kejiwaan. Setidaknya sekitar 418 anggota polisi dan PNS dilingkungan Polres Tabanan menjalani tes kesehatan jiwa (keswa), Kamis (16/4).

Tes kejiwaan itu digelar oleh bagian Sumda (sumber daya) dimulai dari  pukul 09.00 wita hingga pukul 12.00 wita di GOR Debes Tabanan. Mereka yang menjalani tes adalah para kabag, kapolsek, kasatfung perwira, anggota satfung dan staf anggota jajaran polsek, bhabinkamtibmas dan PNS Polri Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan, AKBP Komang Suartana mengatakan, kegiatan tes ini dimaksudkan untuk mengetahui kestabilan jiwa dari masing-masing anggota Polres Tabanan. Dengan demikian pimpinan Polri dapat mengambil langkah-langkah untuk penugasan terhadap anggota bersangkutan.  Dikatakan kegiatan tersebut secara periodek dilakukan dari pusat pusat, jadi tidak hanya dilakukan di Tabanan. “Tes kejiwaan ini untuk mengetahui apakah anggota itu sedang bermasalah, sedang mengalami tekanan dalam bekerja atau tidak,” ujarnya. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER