Klungkung Siap Bentuk Bnnk

  • 07 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2627 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Guna mengurangi tingkat penyebaran Narkotika di Kabupaten Klungkung, Pemerintah Provinsi Bali melakukan Sosialisasi/Kajian Akademis terkait dengan rencana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) di Kabupaten Klungkung. Sosialisasi dipimpin Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali,  I Gede Putu Suastawa.

Hadir Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Klungkung Made Kasta, Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi, Kepala Kesbangpollinmas Klungkung, I Wayan Sumarta, Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Klungkung, Ketut Mudita dan perwakilan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Klungkung, Dewa Made Griawan.

Kepala BNNP Bali, I Gede Putu Suastawa menyampaikan, dari data yang ada Klungkung memenuhi syarat untuk membentuk BNNK. Pembentukan ini diharapkan nantinya bisa menambah lapangan pekerjaan, dimana tenaga yang akan dikerjakan diantaranya Dokter, Psikologi, Perawat/Nes dan tenaga Akutansi di bidang Keuangan.

Menurut Suastawa, melihat keseriusan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam mengurangi dan memberantas pemakaian Narkotika, Pemerintah Provinsi Bali akan membantu percepatan dari pembentukan Lembaga BNNK di Klungkung. “Datanya sudah harus masuk ke pusat sebelum tanggal 15 Januari 2016 nanti,” ujarnya.

Ketua BNK Klungkung, Made Kasta menyampaikan pemerintah Kabupaten Klungkung agar segera meninjau kembali SK Bupati No 57 tahun 2009, karena dianggap sudah banyak mengalami pergeseran, dimana pada tahun 2009 Kasat Narkoba belum ada. Sesuai dengan Permendagri No 21 tahun 2013 sebagai leading Sektor dari BNNK adalah Kesbangpol, tetapi untuk sementara Pemerintah Kabupaten Klungkung masih menunjuk Dinas Sosial.

Selain berharap peninjauan kembali aturan yang ada, Ketua BNK yang juga Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta berharap dapat dibantu peminjaman tempat atau gedung untuk dijadikan kantor BNNK Klungkung. “Kita juga berharap bisa dibantu gedung untuk BNNK,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyampaikan dukungan atas rencana pembentukan lembaga ini. Ia menyatakan akan membahas lebih lanjut dengan mengumpulkan instansi terkait. “Saya sangat mendukung dan memberi yang terbaik termasuk masalah tempat,” ujar Suwirta.

Selain itu untuk memperkuat lembaga ini, Suwirta berharap komunikasi dan koordinasi yang baik antar semua pihak. “Kita harus memperkuat lembaga ini agar nantinya bisa mempunyai peran,” imbuhnya.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER