KPU Yakin Kandiat Tidak Bikin Kerusuhan

  • 27 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2031 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pilkada Tabanan kini memasuki masa kampanye. Pembukaan masa kampanye tersebut ditandai dengan penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat dan penandatanganan deklarasi kampanye damai. “Pasangan calon yang sudah ditetapkan adalah putra-putra terbaik Tabanan kami yakin akan mampu menjaga kondusifitas Tabanan tidak membikin keributan dan kerusahan,” tegas Ketua KPU, Luh Darayoni saat membuka masa kampanye di Lapangan Tenis, Alit Saputra, Tabanan Kamis, (27/8).

Dalam pembukaan masa kampanye tersebut Ketua KPUD Kabupaten Tabanan, Luh Darayoni mengungkapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan kampanye dimulai dari tanggal 27 Agustus dan berakhir pada 5 Desember 2015 mendatang. Dirinya yakin bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati adalah Putra Putri terbaik Tabanan sehingga dalam pilkada dapat menjaga kondusifitas daerah, sehingga proses demokrasi berjalan lancar. “ Kesuksesan proses demokrasi bukan hanya tanggung jawab KPUD tetapi tanggung jawab kita semua serta dukungan dari smua pihak bagaimana menciptakan kondisi aman dan kondusif tanpa kecurangan. Dalam pemilihan ini pasti ada yang menang dan kalah, namun harus bisa kalah bermartabat,” imbuhnya.

Sementara Penjabat  Bupati Tabanan,  I Wayan Sugiada berarap Pilkada Tabanan tidak hanya damai dari sisi teknis, tetapi secara umum tidak menimbulkan ekses negatif di masyarakat. “ Kita sudah memasuki kampanye, saya berharap kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan bisa menjaga kondusifitas daerah kita ini,” ujarnya. Dia juga berharap semua pihak dalam pelaksanaan kampanye mampu bersinergi,  baik aparat keamanan, partai politik, serta tim sukses dari pasangan calon sehingga pilkada yang damai dan santun khususnya di Tabanan dapat terlaksana. “ Mudah-mudahan dalam Pilkada nanti akan mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas, yang bisa membawa Tabanan kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Dalam pembukaan masa kampanye itu, KPU juga memberikan kesepatan kepada kedua pasangan yakni pasangan Eka – Jaya dan Jana – Amerta untuk menyampaikan visi dan misinya selama 10 menit untuk masing-masing kandidat. Setelah itu kedua pasangan calon menandatangan deklarasi kampanye damai yang diikuti Muspida sebagai saksinya. Dipenghujung acara kedua kandidat diampingi ketua KPU melepas balon yang menandai dimulainya masa kampanye. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER